Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

3 Pulau yang Bikin Para Pecinta Satwa Gemas Ingin Datang

3 Pulau yang Bikin Para Pecinta Satwa Gemas Ingin Datang Pulau Kelinci, Jepang (Foto: Pinterest)

Dream - Jepang memang selalu punya hal menarik yang bisa membetot perhatian wisatawan mancanegara. Salah satunya, keberadaan 3 pulau unik yang mayoritas penghuninya adalah binatang.

Karena keunikannya itu, pulau-pulau hewan di Jepang ini pun sukses menarik perhatian wisatawan. Tak hanya lokal tapi juga mancanegara. Kebanyakan dari mereka tentu saja adalah para pecinta satwa.

Tak jarang, ada dari mereka yang sengaja datang jauh-jauh ke pulau-pulau tersebut hanya demi berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di sana. Penasaran dengan pulau-pulau yang dimaksud? Yuk simak langsung ulasannya.

1. Pulau Kucing

Pulau ini akan menjadi surga bagi para pecinta kucing. Kenapa? Karena populasi kucing di Aoshima, Pulau Ishinomaki ini mencapai 120 ekor dan melebihi jumlah manusia yang hidup di sana.

Dulu, para nelayan menjadikan kucing sebagai pengusir tikus yang menggigiti kapal mereka. Seiring berjalannya waktu, hewan manis ini berkembang biak sehingga jumlahnya menjadi banyak.

Warga Aoshima pun percaya kalau kucing adalah hewan pembawa keberuntungan. Nggak tanggung-tanggung, warga setempat bahkan membangun kuil yang mereka persembahkan untuk kucing, yaitu Neko-jinja.

2. Pulau Kelinci

Siap-siap menerima sambutan dari makhluk berbulu tebal dan bertelinga panjang saat kamu berkunjung ke Pulau Okunoshima, ya. Ada sekitar 300 ekor kelinci yang hidup di The Rabbit Island atau Usagi Jima ini.

Masyarakat setempat pun melarang jenis hewan seperti anjing atau kucing masuk ke wilayah ini, karena dianggap dapat mengancam populasi kelinci.

Tidak ada yang tahu asal usul pasti dari keberadaan kelinci di pulau ini. Namun ada yang memperkirakan kalau pada awal abad ke-20, daerah ini dijadikan sebagai lokasi untuk proyek senjata kimia.

Sebagai percobaan, mereka membawa kelinci ke pulau ini. Ternyata, gas tersebut tidak mematikan sehingga hewan-hewan tersebut tetap hidup dan berkembang biak dengan baik.

Ulasan selengkapnya yuk simak di sini.   

  

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Game Pakai Wadah Bekas Minuman, Awas Bikin Geregetan

BUNGKUS! Game Pakai Wadah Bekas Minuman, Awas Bikin Geregetan

Lagi iseng karena tugas sudah selesai, daripada manyun coba ajak temen kamu main game ini. Awalnya sih biasa-biasa saja, tapi kok jadi penasaran

Baca Selengkapnya