Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

3 Tempat Wisata Indonesia yang Bikin Merinding

3 Tempat Wisata Indonesia yang Bikin Merinding Ilustrasi (Foto: Huffington Post)

Dream - Masyarakat Indonesia masih kental akan kepercayaan terhadap mitos-mitos atau segala hal yang berbau mistis. Terlebih mereka yang hidup jauh dari wilayah perkotaan dan belum banyak tersentuh modernitas.

Karena itu, seringkali kita jumpai, ada saja tempat-tempat tertentu yang dikaitkan dengan hal-hal mistis. Ada yang dianggap angker sehingga dikeramatkan. Ada tempat yang dianggap bisa memberikan kesialan. Sampai tempat-tempat yang katanya dihuni makhluk-makhluk gaib.

Nah, contohnya adalah 3 tempat wisata berikut ini. Konon, ketiganya menyimpan cerita mistis yang bikin merinding. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasannya.

1. Gunung Salak

Gunung Salak berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya 'Perak'. Tempat wisata satu ini sering disebut-sebut sebagai gunung yang paling ditakuti oleh para pendaki. Ini karena adanya beberapa pendaki yang hilang di gunung ini.

Hilangnya para pendaki tersebut lantas dikaitkan dengan cerita-cerita mistis yang lama kelamaan kian berkembang. Masyarakat setempat percaya bahwa gunung ini sangat angker. Mereka mengaku sering mendengar suara gamelan yang sedang dimainkan, namun tak ada siapapun di sekitar sumber suara.

Selain itu, gunung ini juga selalu dikaitkan dengan keberadaan kampung setan. Masyarakat percaya bahwa di gunung itu terdapat kampung yang penduduknya tak kasat mata.

Konon, pernah ada seorang pemuda yang membeli pisang goreng di atas puncak Gunung Salak, tetapi sang penjual tak ditemukan keberadaannya. Penampakan seorang nenek tua juga sering dijumpai para pendaki. Hal ini sering dikaitkan dengan keberadaan makam Mbah Salak yang katanya berada di puncak gunung.

Selain Gunung Salak, masih ada dua tempat lainnya yang tak kalah seram. Penasaran? Yuk simak ulasannya di sini.   

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

Sahabat Dream, Kalian suka sebal gak diganggu rekan kerja padahal lagi sibuk-sibuknya? Kalau kalian di posisi itu mau bereaksi apa?

Baca Selengkapnya