Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Desa Wisata Undisan, 'Surga' Lain di Pulau Dewata

Desa Wisata Undisan, 'Surga' Lain di Pulau Dewata Desa Wisata Undisan, Bali (Foto: Www.deklumpubali.com)

Dream - Bali tak pernah kehabisan pesona. Panorama alam yang indah, penduduk yang ramah serta kearifan lokal yang masih terjaga, membuat Pulau Dewata ini menjadi salah satu primadona wisatawan dunia.

Belum lama ini Bali bahkan dinobatkan oleh TripAdvisor sebagai salah satu dari 10 pulau terbaik dunia. Sebuah desa di Bali yang bernama Penglipuran juga disebut-sebut sebagai desa terbersih di dunia, bersanding dengan dua desa lainnya, yaitu Giethoorn di Belanda dan Mawlynnong di India.

Ternyata Bali juga masih menyimpan 'surga' tersembunyi lainnya yang sayang jika dilewatkan. Adalah Desa Wisata Undisan yang terletak di Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, sekitar satu setengah jam perjalanan dari kota Denpasar menggunakan kendaraan bermotor.

Begitu memasuki kawasan desa ini, Anda akan menemukan suasana alam yang asri dan sejuk dengan sentuhan budaya lokal yang cukup kental.

Masyarakat desa ini menerapkan community based tourism, masih menerapkan sistem pertanian subak, dan memegang teguh aturan adat.

Meski begitu, di desa ini sudah terdapat penginapan, hotel atau bungalow yang disediakan bagi para wisatawan yang datang. Di Desa Undisan, Anda dapat menjajal beragam wisata alam, mulai dari treking, bersepeda, 'metekap' atau membajak sawah dengan sapi, mengikuti cooking class, dan masih banyak lagi aktivitas lainnya.

Tertarik berwisata ke Desa Undisan? Lihat informasi selengkapnya di sini.     

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP