Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menelisik Kampung Arab Bergaya Tionghoa di Singapura

Menelisik Kampung Arab Bergaya Tionghoa di Singapura Kampong Glam, Singapura (Sumber: Blog.coxandkings.com)

Dream - Singapura selalu menampilkan sisi gemerlap dengan berbagai macam hiburan. Tak mengherankan jika negara kecil ini mengalami kemajuan pesat dalam sektor pariwisatanya.

Selain wisata belanja dan hiburan, kini Singapura juga dikenal sebagai salah satu destinasi yang menawarkan wisata religi. Bahkan sudah mampu mengungguli Indonesia yang berpenduduk mayoritas muslim.

Di Negeri Singa, beragam suku, etnis dan agama hidup rukun saling berdampingan. Keragaman ini pula yang kemudian menjadi salah satu 'nilai jual' pariwisata Singapura.

Hal ini terlihat dari adanya beberapa kampung wisata di negara itu yang dibuat dengan mengedepankan keunikan masing-masing etnis dan agama yang ada, contohnya China Town dan Little India.

Namun, bagi wisatawan muslim ada satu kampung wisata yang paling menarik untuk ditelisik, yaitu Kampong Glam, yang dikenal sebagai daerah persebaran orang-orang Arab di Singapura.

Kampong Glam sangat mudah dijangkau karena berada di tengah-tengah Singapura. Meskipun disebut Kampung Arab, kawasan ini justru populer karena bangunan berarsitektur China-nya.

Tak jauh dari Kampong Glam, berdiri kokoh bangunan masjid yang dinamai Masjid Sultan Singapore. Lalu ada juga kawasan bangunan bersejarah bernuansa etnik.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi perkampungan Arab di Singapura ini. Simak info lengkapnya di sini.      

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker

Benda seram itu tampak terbang mengikut mobil ketika mereka melalui kawasan berbukit di Gua Musang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.