Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tak Cuma Pulau Komodo, Ini 9 Tempat Wisata Keren di NTT

Tak Cuma Pulau Komodo, Ini 9 Tempat Wisata Keren di NTT Pantai Kolbano, NTT (Foto: Tourism.nttprov.go.id)

Dream - Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah salah satu provinsi di Indonesia yang dianugerahi keindahan alam luar biasa. Bahkan NTT menjadi satu-satunya provinsi dimana di dalamnya terdapat sebuah pulau yang menjadi habitat hewan purba Komodo.

Pulau yang kini dikenal dengan nama Pulau Komodo itu pun menjadi magnet wisatawan dari berbagai belahan dunia. Tapi jangan salah, daya tarik NTT tak cuma Pulau Komodo lho. NTT punya segudang tempat keren lain yang cocok sebagai pilihan destinasi wisata kamu.

Ingin tahu apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Pantai Sukaer Laran

Pantai ini dikenal karena pasir putihnya. Lingkungannya terbilang sepi dan aman meski terletak di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Sukaer Laran berada di bibir pantai sebelah utara pelabuhan laut Atapupu. Pantai ini sering dijadikan tempat pelepas lelah oleh warga Kota Atambua dan sekitarnya. Bahkan banyak juga orang dari Timor Leste, Kupang dan Alor berwisata ke sini.

2. Padang Hijau Fulan Fehan

Fulan Fehan dikenal oleh kalangan masyarakat wilayah Lamaknen dan sekitarnya sebagai tempat dengan keunikan dan keistimewaan tersendiri. Menurut para tetua setempat, padang itu sudah ada sejak zaman dulu kala di masa nenek moyang.

Di padang ini ada satu tempat sakral yang biasanya disebut Kikit, yakni lokasi yang sejak dahulu dijadikan tempat ritual oleh masyarakat sampai dengan sekarang.

3. Pantai Kolbano

Pantai Kolbano ini memiliki keunikan tersendiri lho. Pantai ini lain daripada yang lain. Pada umumnya sebuah pantai mempunyai pasir putih atau warna lain di pinggirannya. Tapi Pantai Kolbano ini beda. Tepian pantai ini dihiasi kerikil-kerikil indah berwarna-warni yang lembut dengan ukuran sedang-sedang, kira-kira sebesar jari kelingking hingga kepalan tangan.

Tempat wisata menarik lainnya di NTT, lihat di sini.   

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?
9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

Destinasi itu menjadi pengalaman hidup yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU
DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU

Sahabat Dream, referensi kali cocok banget nih buat kalian yang suka nonton konser. Kali ini bisa jadi referensi buat nonton Coldplay.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Makanan Saat Lembur
NOTED KAK! Makanan Saat Lembur

Sahabat Dream, pernah gak sih merasa lapar saat sedang lembur?

Baca Selengkapnya