Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Resto Ramah Muslim yang Layak Dicoba Saat Kamu ke Busan

10 Resto Ramah Muslim yang Layak Dicoba Saat Kamu ke Busan BIFF Square-Mee Goreng (Foto: Havehalalwilltravel.com)

Dream - Kalau kamu berkunjung ke Korea Selatan, sempatkan diri untuk mampir ke Kota Busan yang terletak di garis pantai Korsel. Kota yang terkenal dengan makanan lautnya ini memiliki banyak restoran dengan menu seafood yang lezat dan banyak diminati oleh turis asing. Tak terkecuali turis muslim.

Nah, berikut ini Dream Travel rekomendasikan 10 restoran halal yang wajib dikunjungi oleh turis muslim saat singgah di Kota Busan:

1. Morocco Casablanca Restaurant

Terletak tidak jauh dari Masjid Al-Fatah Kota Busan, restoran ini menjadi pilihan yang tepat bagi turis muslim yang ingin mencicipi masakan Maroko, Casablanca. Menyajikan menu makanan yang lezat dengan pilihan daging sapi dan juga daging domba yang dibakar sempurna, menjadi favorit para pengunjung.

2. Hello India Al-Waha

Restoran ini terletak di dekat Pantai Haendeu. Menyajikan menu makanan hasil kombinasi dari India dan Lebanon. Menu makanan andalan di sini adalah daging domba bakar dan kebab ayam yang dicampur dengan salad sayur segar. Hello India Al-Waha juga menyediakan paket menu makan siang yang terdiri dari ayam tandoori, salad, roti, kari ayam, dan nasi Briyani hanya dengan harga 12.000 â‚© atau sekitar Rp120.000 rupiah. Cukup terjangkau bukan?

3. Samarkand

Jika kamu penasaran dengan masakan Uzbekistan, Samarkand adalah pilihan yang sangat tepat. Restoran yang berada di tengah Kota Busan ini menyediakan menu makanan sate domba, daging sapi panggang, dan pangsit goreng yang sudah terkenal kelezatannya. Sebagai pencuci mulut, pilihlan kue Rusia dan teh hitam khas Uzbekistan.

4. Namaste

Restoran Namaste terkenal dengan menu Kari dan roti Naan. Dengan pelayanannya yang sangat baik, restoran ini juga memiliki menu lain seperti daging panggang, domba bakar dan kari udang yang sangat terkenal dengan kelezatannya.

Salah Satunya Ternyata Milik Orang Indonesia

5. BIFF Square-Mee Goreng

Didirikan oleh 2 wanita cantik asal indonesia, restoran ini lebih cocok disebut kedai kecil. Dengan menu mie goreng yang lezat khas Indonesia, harga yang ditawarkan di kedai ini sangat murah. Hanya dengan 4000 â‚© atau sekitar Rp44.000, kamu bisa mendapatkan 1 porsi besar mie goreng yang bikin kenyang.

6. The New York Guys

Ini adalah salah satu restoran dengan harga yang sangat murah. Hanya dengan 1000 â‚© atau setara dengan Rp12.000 rupiah kamu akan mendapatkan menu makanan khas Yunani, sandwich gulung isi daging panggang dan saus lezat lengkap dengan nasi dan saladnya.

7. Jagalchi Market

Salah satu pasar di Busan yang wajib dikunjungi. Pasar Jagalchy adalah pasar ikan terbesar di Korea dan dipenuhi oleh berbagai macam restoran seafood. Pasar Jagalchy adalah surga bagi pencinta seafood, kamu akan menjumpai semua makanan laut di sini bahkan makanan laut yang paling langka sekalipun.

8. Cheongsapo Suminine

Salah satu restoran seafood terbaik di Busan. Menu andalan di restoran ini, kerang dan udang yang disajikan bersama nasi atau mie. Hal yang menarik dari restoran ini, kamu akan membakar makanan kamu langsung di atas meja. Meskipun restoran ini ramai, tetap tak mengurangi cita rasa seafood yang fresh dan segar.

9. Jack and the Beanstalk

Jika kamu seorang vegetarian, restoran Jack and the Beanstalk akan menjadi pilihan yang sangat cocok. Seluruh menu yang ditawarkan di sini dibuat khusus untuk vegetarian dengan pilihan menu pasta, Bibimbap Korea atau burger sayur. Pemilik restoran ini bernama Sopia Kim yang juga seorang vegetarian.

10. Loving Hut-Hairlatte

Dengan desain interior yang unik, mudah sekali bagi Loving Hut-Hairlatte untuk mendapatkan pengunjung. Restoran yang dikelola oleh keluarga ini menawarkan menu makanan pizza dengan isi sayuran, steak dan minuman smooties yang menjadi favorit banyak orang. Uniknya lagi, kamu bisa belanja makanan sayur cepat saji di sini loh!

Ke-10 restoran yang sudah disebutkan tadi merupakan resto ramah muslim. Namun untuk lebih meyakinkan halal tidaknya menu-menu yang disajikan, jangan lupa bertanya pada si pemilik restoran ya! 

(Awalendi EP/Sumber: havehalalwilltravel.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

Jelajahi kuliner halal di Hong Kong yang bikin traveling makin seru!

Baca Selengkapnya
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
4 Tips Mukbang di Restoran Buffet Saat Buka Puasa

4 Tips Mukbang di Restoran Buffet Saat Buka Puasa

Makan di restoran buffet akan terasa rugi jika tidak mencoba berbagai makanan yang ditawarkan. Simak tips agar bisa mencoba banyak menu di saat Ramadan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
10 Menu Takjil Andalan Indonesia di Bulan Ramadhan, Jadi Pilihan Buka Puasa yang Menggiurkan

10 Menu Takjil Andalan Indonesia di Bulan Ramadhan, Jadi Pilihan Buka Puasa yang Menggiurkan

Tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menggambarkan kekayaan budaya kuliner yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Ramadhan di Indonesia.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

Tanpa sadar, orang Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan selera atau kebiasaan. Hal ini bisa membuat turis Indonesia nyaman berjalan-jalan ke Korsel.

Baca Selengkapnya