Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

12 Tahun Nonstop, Bali Dinobatkan Jadi Pulau Terbaik Dunia

12 Tahun Nonstop, Bali Dinobatkan Jadi Pulau Terbaik Dunia Bali (Foto: Omtours.in)

Dream - Bali boleh berbangga diri. Keindahan alam, kekayaan budaya, kelezatan kuliner, kenyamanan tempat menginap hingga keramahtamahan penduduknya kembali diapresiasi dunia. Yang terbaru, Pulau 1000 pura yang sudah menjadi langganan jawara itu dinobatkan sebagai pulau terbaik versi DestinAsian Readers Choice Award (RCA) 2017 yang bermarkas di Singapura.

"Ini gelar yang sangat membanggakan. Selama 12 tahun berturut-turut Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA)," terang Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana, dikutip dari keterangan pers tertulis, Rabu 22 Februari 2017.

Pitana menyatakan sangat bangga dengan kepercayaan yang terus beruntun diberikan masyarakat dunia kepada Pulau Bali. Pulau Dewata dianggap the best dalam keindahan alamnya, kekayaan kuliner, keunikan budayanya, dan keramah tamahan
masyarakatnya.

"Potensi wisata kita sangat hebat. Tidak hanya Bali. Untuk destinasi snorkling, Galapagos yang terkenal itu sudah berhasil kita kalahkan. Tidak tanggung-tanggung bahkan dikalahkan oleh dua destinasi kita yakni Raja Ampat (Provinsi Papua Barat) dan Pulau Komodo (Provinsi NTT)," katanya.

Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace, menyebutkan 5 indikator dominan yang kerap menjadi penilaian terhadap Bali.

Di antaranya adalah keunikan adat dan budaya, keramahan manusianya, keindahan alamnya, kuliner dan terakhir adalah ekspektasi terhadap destinasi di Bali. "Dan Bali punya itu semua. Terimakasih atas pengakuan ini," terang Cok Ace.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti juga ikut sumringah. Menurutnya, award itu semakin menambah kepercayaan dunia internasional terhadap kekuatan kepariwisataan Indonesia.

"Penghargaan ini akan menaikkan value Bali dan Wonderful Indonesia. Rasa kepercayaan diri ikutan naik. Semua lini jadi makin termotivasi untuk berbuat lebih hebat lagi," ucapnya.

Selain Bali pada peringkat pertama, Indonesia juga mendapatkan penghargaan untuk Pulau Lombok sebagai pulau terbaik di 10 besar (peringkat 10). Sementara industri yang mendapatkan penghargaan atas pilihan pembaca majalah DestinAsian adalah Alila Villas Uluwatu sebagai The Best Boutique Hotel, sedangkan COMO Uma Ubud berada di peringkat ke-5. Ayana Spa sebagai The Best Hotel Spa ditemani oleh The Spa, Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay di peringkat ke-3 dan beberapa resort lain di Bali juga mencatatkan prestasi gemilang.

Di sisi lain Maskapai Garuda Indonesia mendapatkan peringkat ke-3 sebagai Best Economy Class. Dan peringkat ke-5 masing-masing pada kategori Best Airline dan Best Frequent Flyier Program.

"Ini menjadi modal yang baik guna pembangunan dan pencapaian target pariwisata nasional 20 juta kunjungan pada 2019," kata Esthy.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.