Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Indahnya, Festival Cahaya Terbesar Karya 141 Seniman Negara

Indahnya, Festival Cahaya Terbesar Karya 141 Seniman Negara Vivid Syney, Australia (Foto: Therussell.com.au)

Dream - Festival cahaya terbesar dunia yang populer dengan nama 'Vivid Sydney' akan digelar di Australia mulai 27 Mei sampai 18 Juni 2016. Sekitar 141 seniman yang berasal dari 23 negara akan berkumpul dan bekerja sama menciptakan lebih dari 80 instalasi cahaya dan proyeksi super indah, yang akan menerangi delapan wilayah di sekitar Sidyney.

Tahun lalu, lebih dari 1,7 juta pengunjung menghadiri Vivid Sydney, dan 112.000 di antaranya merupakan wisatawan mancanegara. Pada 2015, Vivid Sydney bahkan mampu menghasilkan pendapatan hingga  63,2 juta dari belanja pengunjung.

Kemeriahan festival tahunan ini memang selalu dinantikan traveler. Hotel-hotel dilaporkan mengalami lonjakan pemesanan yang kuat. Orang dari seluruh dunia berebutan menuju ke Sydney untuk menjadi bagian dari festival tahunan yang luar biasa ini. 

"Kurang dari sebulan kota ini kembali bersiap-siap menggelar Vivid Sidney sebagai bentuk inovasi budaya," kata Menteri Perdagangan dan Pariwisata NSW, Stuart Ayres. 

"Saya menyarankan semua orang untuk datang ke Vivid Sydney, karena ada begitu banyak yang ditawarkan selama 23 malam."

Produser Eksekutif Vivid Sydney, Sandra Chipchase menambahkan, Vivid Sydney terlalu besar untuk dinikmati hanya dalam satu malam. Festival ini adalah kombinasi dari cahaya, musik, ide-ide yang membuat pengalaman menjadi benar-benar unik.

"Pengunjung harus berencana tinggal sementara di Sydney untuk menikmati aneka seminar dan forum di siang hari dan menikmati tur instalasi cahaya dan pertunjukan musik saat malam," katanya dikutip dari keterangan pers tertulis.

Cahaya-cahaya Vivid Sydney akan mulai menerangi kota saat malam. Pertunjukan seni instalasi cahaya dan musik dapat dinikmati pengunjung segala usia secara gratis. Beberapa tempat yang akan menjadi titik instalasi cahaya antara lain Kebun Binatang Taronga, Royal Botanic Garden Sydney, Circular Quay, Darling Harbour, Museum Maritim Australia, Martin Place, Central Park dan Chatswood.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun
15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

Semua orang tentu pernah melihat atau bahkan pergi mengunjungi pasar jalanan. Yuk, simak pasar jalanan apa saja yang paling tua di dunia!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.