Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

3 Rekomendasi Restoran Halal Paling Terkenal di Kota Seoul

3 Rekomendasi Restoran Halal Paling Terkenal di Kota Seoul (Foto: Puri Yuanita/ Dream.co.id)

Dream - Berkunjung ke Korea, tidak sah rasanya kalau belum menjelajahi Kota Seoul. Pasalnya, kota ini bisa dikatakan sebagai ikon wisatanya Negeri Ginseng.

Nggak salah sih dibilang begitu. Sebab, Seoul memang punya banyak daya tarik wisata yang membuatnya diincar banyak pelancong dari berbagai negara.

Salah satu daya tarik Seoul adalah wisata kulinernya. Ya, Seoul adalah pusat kulinernya Korea Selatan. Jadi, salah satu cara terbaik untuk menikmati kota ini tentu saja dengan menjelajahi aneka kulinernya.

Yang menarik, di Seoul kamu tak hanya bisa menjumpai  aneka kuliner khas Korea tetapi juga bisa dengan mudah menemukan beragam hidangan lezat khas berbagai negara di dunia. 

Nah, Itaewon dan Daehangno adalah dua dari banyak kawasan di Seoul yang kerap diserbu turis untuk berwisata kuliner. Di sepanjang jalan Itaewon dan Daehangno terdapat deretan restoran yang menyajikan hidangan khas India, Vietnam, Thailand, Jepang, hingga Italia. 

Kerennya lagi, beberapa tahun belakangan di dua kawasan ini, restoran halal pun jadi kian menjamur. Logo-logo halal dan ramah muslim menandai keberadaan mereka di antara banyak resto lain.

Ini tentu saja menjadi berita baik buat para traveler muslim ya. Karena kian hari, Korea khususnya Kota Seoul semakin memanjakan wisatawan muslim dengan fasilitas dan layanan halal.

Nah, sahabat Dream pasti penasaran ingin tahu resto halal apa saja yang ada di Seoul. Berikut kami rekomendasikan 3 resto halal dan terkenal di Kota Seoul.

Restoran Alsaba

Alsaba adalah restoran halal yang menyajikan aneka kuliner khas Pakistan. Resto ini termasuk salah satu yang paling ramai pengunjung.

Rancangan interior restoran dan peralatan makan yang sederhana tapi terkesan mewah menjadi daya tarik yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Restoran ini memiliki spesialisasi pada hidangan daging domba, kari, dan beragam masakan yang terbuat dari daging ayam. Hidangan daging domba terbaik di restoran ini dinamai Mutton Champ, berupa steak daging domba yang dibumbui dengan rempah-rempah dan dipanggang. Selain itu juga ada Mutton Kahari, hidangan daging domba yang diberi saus terbuat dari tomat, merica, bawang, dan jahe. 

Jika kamu tidak terbiasa dengan citarasa pedas, bisa mencoba hidangan Aloo Palik, yaitu kari yang dibuat dari kentang dan bayam. 

Semua menu di resto ini tersedia dalam versi Korea dan juga Inggris. Alsaba buka setiap hari mulai pukul 11.30-23.00 waktu Korea. Namun pada hari Senin- Kamis, resto ini tutup sebentar antara pukul 15.00-17.00.

Menu yang tersedia: Aloo Palik 12,000 won, Mutton Champ 40,000 won, Alsaba Ran 60,000 won (untuk 2 orang), Mutton Karahi 49,000 won, Golab Jaman 4,000 won, Alsaba special tea 6,000 won.

Cara menuju ke sana: naik Subway Line 6  tujuan Stasiun Noksapyeong dan keluar di exit 3. Jalan lurus sekitar 40 meter kemudian menyeberang jalan di penyeberangan. Berjalanlah terus di sebelah kanan hingga kamu sampai di Kedutaan Filipina. Alsaba berada di sebelah kedutaan tersebut.

Restoran Ali Baba 

Ali Baba adalah satu-satunya tempat di Seoul yang menyediakan hidangan khas Mesir. Pemilik restoran ini yang bernama Tuan Khalid Ali  pernah bekerja sebagai chef di kedutaan Mesir yang ada di Korea lho.

Hidangan yang paling populer di restoran Ali Baba adalah bola falafel, terbuat dari buncis dan sayuran. Menu ini merupakan menu favorit bagi kaum muda maupun tua, dan anak-anak pun sangat menyukai hidangan ini karena citarasa pedas dari kandungan kacangnya.

Restoran halal ini buka setiap hari pukul 12.00-24.00 waktu Korea. Jadi kamu punya banyak kesempatan untuk mampir ke Ali Baba.

Menu yang tersedia: Hommos 4,500 won, Banadora salad 5,000 won, Falafel 8,000 won, Falafel sandwich 6,000 won, Shish kebab 14,000 won, Kebab Shawerma 14,000 won, Lamb Ribs 19,000 won, Pita bread 2,000 won.

Cara menuju ke sana : Naik Subway Line 6 sampai di Stasiun Itaewon, keluar di pintu exit 2. Jalan terus sekitar 150 meter dan restoran ada di samping kiri. Dekat pom bensin gas GS Caltex di seberang jalan.

Restoran Salam

Restoran Salam terletak dekat masjid utama di Seoul yang berada di Itaewon. Sehingga setiap saat, ada saja jamaah masjid mampir ke sini untuk menikmati kebab Turki Salam yang tersohor.

Jenis masakan yang disajikan di restoran Salam didominasi oleh kebab. Akan tetapi, restoran ini menyajikan juga berbagai macam masakan yang menarik perhatian orang asing. 

Menu yang paling terkenal adalah Biber Dolma, paprika yang dicampur dengan daging domba, nasi, sayuran. Ada juga Sutlach yang memiliki rasa manis yang kuat. Jika kamu bingung mau pilih yang mana, cobalah Salam Combo yang dihidangkan dengan kebab, salad, roti, dan makanan penutup. Semua menu ditampilkan dalam versi Korea dan Inggris. Di samping itu juga ada foto yang akan memudahkan ketika memilih menu.

Resto Turki Salam buka pukul 12.00-22.00 setiap hari kecuali Senin minggu pertama dan ketiga.

Menu yang tersedia: Salam combo 18,000 won (untuk minimal 2 orang), Doner kebab 6,000 won, Adana kebab 7,000 won, Lamb Shish kebab 8,000 won, Biber Dolma 5,000 won, Hommos 5,000 won, Ekmek bread 1,000 won

Cara menuju ke sana: Naik Subway Line 6 hingga Stasiun Itaewon, lalu keluar pada pintu exit 3. Berjalan kaki lurus sepanjang 100 meter dan belok kanan pada belokan pertama. Jalan terus hingga pada belokan ke-3 berbeloklah ke kiri lalu berjalan lagi sekitar 200 meter dan kamu akan menemukan masjid. Masuk, lalu jalan ke arah kanan dan kamu akan menemukan restorannya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

Jelajahi kuliner halal di Hong Kong yang bikin traveling makin seru!

Baca Selengkapnya
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
Mulai dari Makanan hingga Penginapan, Intip Ragam Destinasi Wisata Halal di Singapura Ini!

Mulai dari Makanan hingga Penginapan, Intip Ragam Destinasi Wisata Halal di Singapura Ini!

Singapura telah menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Deretan Makanan Pedas Korea Menantang Lidah,  Berani Coba?

Deretan Makanan Pedas Korea Menantang Lidah, Berani Coba?

Cocok untuk Sahabat Dream penggila makanan makanan pedas.

Baca Selengkapnya
Intip Fasilitas Mewah untuk Perawatan Ibu yang Baru Melahirkan di Korea

Intip Fasilitas Mewah untuk Perawatan Ibu yang Baru Melahirkan di Korea

Para ibu yang masih dalam tahap pemulihan didampingi bidan dan akan dimanjakan dengan banyak perawatan.

Baca Selengkapnya
Resep Bihun Kuah ala Korea yang Manis, Gurih dan Pedas

Resep Bihun Kuah ala Korea yang Manis, Gurih dan Pedas

Kalau mau coba resep bihun kuah ini tuh. caranya praktis yang bikin kamu bisa santai makan dengan cepat.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak Rempah

BUNGKUS! Tebak Rempah

Jangan ngaku ahlinya rempah jika tidak tahu bahan-bahan apa saja yang ada di hidangan ini?

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Baju Lebaran ala Korea  Bikin Look Jadi Berbeda

Rekomendasi Baju Lebaran ala Korea Bikin Look Jadi Berbeda

Rekomendasi baju Lebaran ala Korea yang bikin kamu ngehits dan modis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya
Daftar 10 Bandara dengan Restoran Terbaik di Dunia 2024

Daftar 10 Bandara dengan Restoran Terbaik di Dunia 2024

Penghargaan ini melibatkan lebih dari 180 food and travel journalists sebagai panelis.

Baca Selengkapnya
Trik Pilih Makanan Sehat Saat Banyak Aktivitas di Luar, Biar Stamina On Terus

Trik Pilih Makanan Sehat Saat Banyak Aktivitas di Luar, Biar Stamina On Terus

Pilih makanan yang lebih sehat saat berada di luar ruangan agar berat badan tetap stabil. Cari tahu rekomendasi pilihan makanan yang lebih sehat menurut pakar.

Baca Selengkapnya