Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Lokasi Wisata Kuliner Terbaik di Malang

5 Lokasi Wisata Kuliner Terbaik di Malang Toko Oen, Malang (Foto: Tokooen.com)

Dream - Malang berjarak 90 kilometer di selatan Surabaya dan dikenal sebagai salah satu termpat bersantai dan menarik di Jawa Timur. Kota ini menyimpan banyak pilihan tempat wisata kuliner yang menyajikan hidangan nikmat dan beragam.

Revita Datau Mesakh, Ketua Akademi Gastronomi Indonesia (AGI) memilihkan tempat berwisata kuliner di Malang yang layak disambangi. Berikut ini lima terbaik di antaranya.

1. Toko Oen

Belum ke Malang namanya jika belum pernah mencicipi es Krim Toko Oen yang sudah ada sejak 1930. Dengan aneka cita rasa Es Krim, Toko Oen juga menyediakan aneka makanan lain seperti nasi goreng, aneka steak juga kue-kue. Makanan yang perlu dicoba adalah Bistik Gelatine dan Bistik Lidah.

Daya tarik dari tempat kuliner bersejarah ini adalah bangunan restoran yang dipertahankan sebagai bangunan berarsitektur kolonial yang dilestarikan. Dimana tampak luarnya masih sama dan beberapa unsur bangunan yang termakan waktu diganti dengan mempertahankan bentuk aslinya. Pengalaman gastronominya didapat dari napak tilas kuliner tempo dulu. Alamat Toko Oen adalah Jl. Basuki Rahmat No 5, No. telp 0341-364052 buka jam 8.00 - 21.00

2. Warung Ronde Titoni

Udara Malang yang sejuk akan sangat cocok jika kita berkunjung ke warung ini. Jenis minuman dengan jahe yang menghangatkan tenggorokan ini juga salah satu favorit Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menu yang disajikan antara lain roti goreng, kacang kuah, angsle yaitu sepert ronde tetapi dengan kuah santan dengan isian kacang hijau rebus , roti tawar, petulo atau selendang mayang, dan kacang tanah sangrai. Kuahnya beraroma harum karena tambahan vanilli dan daun pandan. Warung ini juga sudah menjadi legenda karena sudah ada sejak 1948. Alamatnya Jl. Zaenal Arifin - Malang Raya.

5 Lokasi Wisata Kuliner Terbaik di Malang

3. Putu Lanang Celaket - Jl. Jaksa Agung Suprapto

Penganan berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa diisi dengan gula merah, rasanya benar-benar menggoda selera kita. Teknik memasak tradisional menggunakan batang bambu sebagai cetakan untuk kemudian dikukus, membuat kue putu ini memiliki aroma khusus saat dikeluarkan dari cetakan bambunya. Putu Lanang Celaket ini sudah ada sejak 1935. Cukup melegenda kan? Silahkan datang ke Jl. Jaksa Agung Suprapto.

4. Warung Tahu Lontong Lonceng

Depot makan ini sudah ada sejak tahun 1935, dimana usaha ini diteruskan secara turun-temurun dan selalu ramai dikunjungi pelanggannya. Menu yang disajikan adalah tahu telor biasa, sampai tahu telor lontong, dan tahu telor nasi yang semuanya disiram dengan bumbu kacang bercampur petis. Patut didatangi! Depot ini berada di Jl. Laksamana Martadinata No. 66, Pasar Lama Malang.

5. Pondok Desa Kampung Telaga

Mencari tempat yang enak untuk bersantai dengan sentuhan pedesaan, di sini tempatnya! Menu yang didominasi ikan dengan bumbu dan cara memasak tradisional siap memanjakan lidah kita terutama di saat lapar. Pondok Desa Kampung Telaga berlokasi di daerah Ngijo, Kecamatan Karangploso.

(Sumber: Pesona.indonesia.travel)

 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP