Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

7 Pasar Tradisional Dubai yang Pesonanya Memikat Wisatawan

7 Pasar Tradisional Dubai yang Pesonanya Memikat Wisatawan Souk Madinat (Foto: Dubai Tourism)

Dream - Perhiasan emas mewah, kain tenun, aroma kayu oud tradisional, dan pernak pernik murah, semuanya bisa kamu dapatkan di pasar tradisional (souk) Dubai. Walaupun Dubai dikenal sebagai kota modern yang sedang berkembang, pasar Arab tradisional masih memegang peran penting dalam perdagangan dan kehidupan sehari-hari di sana.

Nah, menelusuri dan merasakan keramaian souk bisa menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk kamu lakukan kalau sedang berada di Dubai.

Untuk menambah referensi Sahabat Dream Travel, berikut kami ulas 7 souk yang bisa jadi tempat berbelanja seru saat mengunjungi Dubai.

Gold Souk

Sesuai dengan julukan Dubai sebagai "Kota Emas", Gold Souk hadir untuk memanjakan wisatawan pecinta logam mulia. Gold Souk adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh para pasangan yang mencari perhiasan, atau pengunjung yang mencari oleh-oleh khas Dubai.

Jalan setapak yang luas dipenuhi oleh pedagang dan pengrajin yang menjual hasil karya perhiasan mereka. Mulai dari perhiasan yang didesain khusus hingga perhiasan dengan desain khas Arab yang harganya masih bisa kamu tawar.

Spice Souk

Bersebelahan dengan Gold Souk, ikuti indera penciumanmu untuk menjelajahi Spice Souk dan temukan pesona pasar yang berwarna. Bersama para koki profesional, koki rumahan, dan ekspatriat kamu bisa saling berinteraksi sembari memilih beragam barang di Spice Souk, seperti rempah-rempah, bumbu dapur, beras, dan buah.

Pasar tradisional ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi kamu yang ingin melihat sudut eksotis Dubai. Temukan kunyit berkualitas tinggi berharga murah, kurma dengan kualitas terbaik, bumbu dapur unik, buah kering, manisan, dan teh lokal. Kamu dipastikan akan menemukan rasa baru dan ya, kamu dapat mencoba tester yang tersedia sebelum membeli.

Souk

Perfume Souk

Kamu pecinta wewangian? Berdekatan dengan Gold and Spice Souks, kamu akan menemukan Perfume Souk Deira yang berlokasi Jalan Sikkat Al Khali. Penuh dengan semua cairan beraroma, dari parfum murni, essential oils, batang dupa, dan kayu tradisional oud, pasar tradisional ini memiliki semua aroma yang kamu butuhkan.

Kamu bisa membeli minyak wangi dalam jumlah besar, disimpan dalam tabung berukuran besar, atau disimpan dalam botol hiasan portabel yang didesain simpel bagi yang terbiasa memakai parfum di pergelangan tangan.

Bertanyalah mengenai oud, saat berada di sana. Banyak pedagang akan senang untuk menjelaskan perbedaan dari aroma tersebut dengan jenis wewangian lainnya. Milikilah aroma khusus sesuai seleramu yang akan disimpan pada sebuah botol oleh pedagang parfum profesional.

Textile Souk

Di pinggir Sungai Dubai Creek, kamu akan menemukan Textile Souk. Tempat favorit untuk menemukan penjahit dan desainer fesyen, serta beragam pilihan toko yang menjual kain, dari sutra, katun, kain tenun hingga kain sari.

Pilihlah bahan favoritmu dan satu penjahit untuk membuatkan sebuah gaun atau abaya (pakaian tradisional wanita ala Dubai), kandoura (pakaian tradisional pria khas Dubai) atau satu jas yang sesuai dengan seleramu. Sebagian besar dapat menyelesaikan pesanan kamu dalam hitungan hari saja lho.

Souk Madinat

Berada di sekitar hotel bintang lima Mina A'Salam dan Al Qasr, Souk Madinat Jumeirah adalah tempat bagi kamu yang tidak ingin melakukan tawar-menawar harga, namun tetap ingin menikmati sensasi berbelanja tradisional di sebuah souk. Jelajahi labirin koridor sempit untuk menemukan souvenir, karya seni dan pahatan, desain rumah lokal dan internasional, serta nikmati sebuah pertunjukan di Madinat Theatre.

Terdapat beragam pilihan restoran setiap harinya yang membuat pengunjung dapat menikmati aneka hidangan. Bisa memilih kafe Levant atau restoran fine-dining yang menyediakan banyak kursi dengan pemandangan sungai yang mengitari komplek Jumeirah. Sempurnakan jalan-jalanmu di Dubai dengan menaiki perahu tradisional Abra dan menikmati pemandangan Burj Al Arab.

souk

The Dubai Mall Souk

Di sudut The Dubai Mall di deretan pertokoan perhiasan Eropa, mall terbesar di dunia ini memiliki souk bergaya Arab yang menjadi tempat bagi 40 butik yang menjual perhiasan, logam mulia, dan batu permata mewah. Dapat dikategorikan modern dan sudah berstandar internasional, berbelanja di tempat ini merupakan pengalaman berbelanja menyenangkan dengan pengrajin lokal yang bersemangat dengan karya mereka dan warisan Emirati yang terefleksi pada desain mereka.

Souk Al Bahar

Hanya dengan berjalan kaki di jembatan yang melewati Burj Lake, berlokasi di bawah Burj Khalifa dan di samping The Dubai Mall, Souk Al Bahar adalah pasar modern dengan sentuhan nuansa Arab tradisional.

Di sini, kamu bisa menemukan kurma, dupa, perhiasan, abaya, lampu kuningan, dan kue kering khas Arab berisi kacang dan dilapisi dengan madu. Kelebihan utama souk ini adalah adanya jendela besar di lantai atas sehingga kamu dapat menikmati pertunjukan cahaya lampu di The Dubai Fountain dari sini.

Gimana Sahabat Dream Travel? Keren ya pasar-pasar tradisional di Dubai? Kamu bisa menemukan informasi mengenai tempat-tempat menarik lainnya di Dubai melalui www.visitdubai.com/id

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

Nikmati petualangan yang penuh dengan pengalaman tak terlupakan di Dubai.

Baca Selengkapnya
15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

Semua orang tentu pernah melihat atau bahkan pergi mengunjungi pasar jalanan. Yuk, simak pasar jalanan apa saja yang paling tua di dunia!

Baca Selengkapnya
Jelajah Dubai Cuma 24 Jam, Sensasi Traveling Makin Sempurna

Jelajah Dubai Cuma 24 Jam, Sensasi Traveling Makin Sempurna

Biasanya, masyarakat Indonesia singgah di Dubai usai jalani perjalanan Umrah.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Anang Hermansyah Perlihatkan Kondisi Dubai Setelah Banjir Bandang, Kota Metropolis Arab Mendadak jadi Sepi

Anang Hermansyah Perlihatkan Kondisi Dubai Setelah Banjir Bandang, Kota Metropolis Arab Mendadak jadi Sepi

Anang Hermansyah kabarkan kondisi terbaru Dubai pasca banjir.

Baca Selengkapnya
Cerita Sosialita Singapura Terjebak 8 Jam Dalam Mobil Saat Banjir Dubai

Cerita Sosialita Singapura Terjebak 8 Jam Dalam Mobil Saat Banjir Dubai

Sosialita Singapura ini terjebak dalam mobil selama 8 jam ketika banjir Dubai.

Baca Selengkapnya
Tradisi Unik saat Ramadan di Jawa, Mana yang Pernah Kamu Ikuti?

Tradisi Unik saat Ramadan di Jawa, Mana yang Pernah Kamu Ikuti?

Ramadan di Indonesia biasanya juga merayakan kekayaan budaya dan tradisi yang beragam.

Baca Selengkapnya
5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

Selain banyak promo potongan harga, serta cashback, event travel fair biasanya menawarkan banyak keuntungan lain.

Baca Selengkapnya