Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bakal Ada Pantai Khusus Perempuan di Banyuwangi, Sudah Tahu?

Bakal Ada Pantai Khusus Perempuan di Banyuwangi, Sudah Tahu? Pantai Pulau Merah, Banyuwangi (Foto: Anekatempatwisata.com)

Dream - Banyuwangi semakin eksis dalam hal pariwisata. Belakangan banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru di sana, yang akhirnya booming di kalangan traveler. Tengok saja, Hutan Pinus Songgon, Kampung Tumenggungan, dan Gombengsari.

Tak cuma itu, baru-baru ini bahkan dikabarkan jika Kabupaten di Jawa Timur itu tengah mempersiapkan sebuah kawasan wisata khusus untuk perempuan. Wah... terobosan yang antimainstream ya!

Tempat yang bakal dijadikan kawasan wisata khusus perempuan itu adalah Pantai Pulau Pandanan. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sedang menggodok rencana pengembangan Pantai Pulau Pandanan sebagai destinasi wisata khusus perempuan.

Gagasan untuk mengembangkan pantai khusus perempuan ini sepertinya mengadaptasi konsep Beach Women's Club yang sudah terlebih dulu diterapkan Amerika dan Dubai. Sementara di Indonesia sendiri, belum banyak ditemukan tempat wisata yang dikhususkan untuk kaum Hawa.

Rencana pengembangan Pantai Pulau Pandanan Banyuwangi sebagai kawasan wisata khusus perempuan tak terlepas dari petimbangan bahwa kaum Hawa punya potensi besar dalam peningkatan sektor wisata.

Menurut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, terdapat riset yang menunjukkan bahwa perempuan di seluruh dunia memegang kontrol atas belanja hingga USD 18 triliun.

Terlepas dari rencana pengembangan pantai khusus perempuan itu, Pantai Pulau Pandanan sendiri adalah destinasi yang menawan. Pantai satu ini menyuguhkan panorama yang indah dengan pasir putih dan lanskap Pegunungan Banyuwangi di sekelilingnya.

Keindahan tersebut dapat dinikmati secara puas oleh para traveler perempuan saat tempat ini sudah resmi jadi kawasan wisata khusus perempuan nanti. Nah, kaum Hawa yang ingin berwisata secara privasi, siap-siap deh. Kita tunggu Pantai Pulau Pandanan resmi jadi destinasi wisata khusus perempuan ya!

(Sumber: www.banyuwangibagus.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.