Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Berburu Aneka Kuliner ala Fusion India

Berburu Aneka Kuliner ala Fusion India Salah Satu Menu Andalan Zanas (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Berawal dari keinginan untuk menciptakan tempat makan yang nyaman, pasangan suami-istri Mohan Rupchand dan Rita Tekchand membuka restoran bercitarasa masakan India. Restoran yang terletak di kawasan Kemayoran ini dinamai Zanas.

Selama tiga tahun berdiri, Zanas dikenal sebagai restoran yang menyuguhkan berbagai olahan dari daging kambing. Selain tidak berbau, sajian yang disajikan resto ini diracik dengan rempah-rempah khas India, meresap ke dalam daging serta sangat lekat ke lidah.

Dituturkan Rita, masakan India memang kaya rempah dan dimasak dengan minyak yang berbeda. Salah satunya menggunakan minyak samin yang berasal dari olahan susu yang dipanaskan di atas bara kayu bakar bersuhu 480 derajat.

"Kalau pakai rempah-rempah India full pasti panas, jadi kita buat lebih bersahabat dan masakan India pasti aman untuk kolestrol," jelasnya saat dijumpai di Restoran Zanas di Taman Kemayoran Condominium, Jakarta Utara, Senin, 16 Mei 2016.

Meskipun menyasar kalangan asli India, restoran yang berasal dari nama inisial keluarga mereka tersebut juga banyak menerima tamu-tamu berdarah Tionghoa. Sehingga mereka juga menyediakan berbagai olahan Chinese Food seperti Kwetiau, nasi goreng dan masih banyak lagi.

"Selama ini orang selalu bilang enak karena kami sudah sesuaikan rasanya dengan lidah orang sini. Kami sajikan dalam bentuk fusion food," imbuh Rita.

Sedikit membagi rahasia dapur restorannya, Rita mengungkapkan, mereka menggunakan metode tandoor dalam memasak daging kambing. Metode memanggang daging ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Asia Selatan. Caranya, daging yang telah dimasak dimasukan ke dalam oven besar dan dibakar dengan kayu bakar bersuhu tinggi.

"Beberapa menu yang menjadi andalan di sini Prawn Kaimirch yaitu sajian udang di atas hot plate, lalu iga yang bernama Bacardi Lamb Ribs, Martabak India dan makanan yang mirip bakwan bernama Vegetarian Mancurian," katanya menambahkan.

Selain itu, Mutton Pawa yang merupakan sajian dari kaki kambing bagian bawah juga selalu laris dipesan pengunjung setia restoran. Biasanya, hidangan ini disuguhkan sebagai penutup makanan yang dinikmati dengan saus tamarind atau green mint.

Kemudian ada juga Chicken Saish Kebab yang menyerupai kebab, namun terbuat dari dua macam bahan, yaitu ayam dan susu yang diolah menyerupai tahu. Lalu ada pula Chicken Kathi Roll yang berisikan Kecumbo atau salad ala India.

Diungkapkan Chef Suryadi, Kecumbo berisi irisan bawang bombai yang dicampur dengan wortel dan timun sebagai isian.

Restoran yang berkapasitas hingga 70 orang ini buka sejak jam makan siang dan menerima pesanan terakhir pukul 23.00 WIB. Hanya dengan Rp 60.000 sampai Rp 210.000, berbagai sajian khas India siap memanjakan lidah Anda.

"Kami mengedepankan comfortable dan melayani seperti keluarga. Meskipun tidak ada di menu, tapi kalau punya resep kami siap membuatnya untuk Anda," tutup Rita.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Menu Khas Indonesia Kaya Protein, Cocok Disantap Saat Buka Puasa

5 Menu Khas Indonesia Kaya Protein, Cocok Disantap Saat Buka Puasa

Pilihan yang mantap untuk kamu yang lidahnya sangat Indonesia.

Baca Selengkapnya
4 Menu Kuliner Lezat Khas Prancis Kini Ada di Jaksel

4 Menu Kuliner Lezat Khas Prancis Kini Ada di Jaksel

Menikmati makanan khas Prancis yang gurih dan mampu menggoyang lidah saat menyantapnya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bikin Sendiri Gulai Kepala Kakap Ala Restoran Padang dengan Rasa Mantap

Bikin Sendiri Gulai Kepala Kakap Ala Restoran Padang dengan Rasa Mantap

Selain kenikmatannya, hidangan ikan ini juga menjadi sumber nutrisi yang baik.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

Sahabat Dream Pernah gak sih mood bikin konten lagi bagus tiba-tiba `panggilan alam` datang. Auto menghilang deh.

Baca Selengkapnya