Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mudik ke Medan, Ini Tempat yang Wajib Kunjungi

Mudik ke Medan, Ini Tempat yang Wajib Kunjungi Istana Maimun, Medan (Foto: Wikiwisata.com)

Dream - Mudik lebaran menjadi lebih menyenangkan apabila bisa bertamasya bersama orang-orang tercinta. Tak sekadar pergi ke pantai atau kebun binatang, beberapa tempat terkenal di kota Medan ini pun dapat menjadi tujuan berkumpul dan bersilahturahmi bersama keluarga besar.

Pertama, jangan sampai melewatkan kunjungan ke masjid unik yang terletak di jalan Sisingamangaraja XII, Medan. Arsitektur masjid menjadi daya pikat bagi para pengunjung. Nuansa Timur Tengah berpadu serasi dengan budaya India dan Spanyol membuat Masjid Raya Al Mashun yang telah berdiri sejak 100 tahun lalu ini terlihat sangat megah.

Beranjak dari pelataran masjid, tiba saatnya mempelajari budaya leluhur di Istana Maimun. Bagi orang-orang yang baru pertama kali datang, biasanya akan terpana dengan arsitektur istana cantik ini. Tak sekadar menyuguhkan ornamen Melayu, namun istana yang berdiri sejak tahun 1988 ini juga kental dengan gaya Spanyol, India dan Italia dengan sedikit sentuhan Islam yang harmonis.

Selanjutnya, Anda dapat berkuliner khas Medan, seperti mencari bolu Meranti atau sirup Markisa yang segar. Tapi sebelumnya, apakah Anda sudah pernah mendengar kisah saudagar Tjong A Fei yang melegenda di seluruh penjuru Sumatera Utara?

Jika belum, kini saatnya menjawab rasa penasaran Anda dengan singgah ke rumah peninggalannya. Tak hanya melongok kehidupan sang saudagar, wisatawan pun bisa mempelajari seluk-beluk kehidupan tempo dulu leluhurnya.

Rumah bergaya artistik nan klasik ini terkenal unik karena berpadu dengan arsitektur Tiongkok. Sehingga membuatnya populer dijadikan background untuk berfoto-foto bersama keluarga.

Masih banyak tempat menarik lainnya untuk dikunjungi. Nah bagi Anda putra daerah yang berkesempatan pulang kampung ke Medan, simak yuk info lebih lengkap mengenai destinasi wisata menarik di sini.    

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran
9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran

Ini rekomendasi destinasi wisata religi untuk libur Lebaran

Baca Selengkapnya
Bertambah 11 Lokasi, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan 2024 di 134 Titik
Bertambah 11 Lokasi, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan 2024 di 134 Titik

Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan pada 10 Maret 2024, Berikut 134 Titik Seluruh Indonesia

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Isi Hati Karyawan
NOTED KAK! Isi Hati Karyawan

Sahabat Dream termasuk tipe orang yang suka mengeluh nggak sih kalau diberi pekerjaan? Kalau adam coba komentar dan share pengalaman kalian.

Baca Selengkapnya