Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Destinasi Wisata Medis Siap Jadi Andalan Baru Indonesia

Destinasi Wisata Medis Siap Jadi Andalan Baru Indonesia Konferensi Pers International Seminar And Workshop In Aesthetic Medicine (SWAM) (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung langkah para ahli di dunia kesehatan Indonesia yang mewujudkan Destinasi Wisata Kesehatan. Para dokter ahli kecantikan dan estetika berusaha untuk mewujudkan Indonesia sebagai tuan rumah bagi siapa saja yang membutuhkan informasi mengenai kesehatan.

Terutama di bidang anti-aging dan estetika bagi mereka yang datang dari mancanegara. Langkah pertama diwujudkan dengan menyelenggarakan International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (SWAM) yang diselenggarakan pada 2-4 Desember 2016 di ICE, Serpong Banten.

Wisata Medis

"Selanjutnya untuk mewujudkan Health Tourism Destination kami ingin membuat resort anti-aging pertama di dunia di Pulau Laki di Kepulauan Seribu," papar Ketua Pelaksana, Teguh Tanu Widjaja di Banten, Jumat, 11 November 2016.

Lebih jauh Teguh mengungkapkan, para pasien yang datang akan diberikan pelayanan penuh selama 1-2 minggu. Untuk diatur hidupnya menjadi lebih sehat dan teratur di bawah penanganan dokter ahli.

Menyangkut rencana tersebut, Teguh menyatakan rasa optimis yang demikian besar. Terlebih saat beberapa perusahaan besar telah berniat untuk bergabung. Serta investor yang dipastikan siap untuk menggelontorkan sejumlah dana besar.

"Diharapkan dapat mendatangkan devisa besar untuk negara. Jadi lewat SWAM ini kami akan mendatangkan 10 ribu masyarakat untuk menghadiri klinik-klinik yang ikut expo," lanjutnya.

Wisata Medis

Kemenpar melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Wisata, Dadang Rizky Ratman menyatakan dukungan penuh terhadap rencana wisata kesehatan. Sehingga dapat mendorong upaya pencapaian target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2019.

"Target ke depan mengembangkan wisata kesehatan. Health tourism yang motivasinya untuk berobat. Kita bantu promosi untuk mendatangkan dan penetrasi dalam penataan destinasi," ujar Dadang.

Sejauh ini, Kemenpar juga telah mendorong investor untuk mengembangkan senior living. Yaitu sebuah wisata kesehatan yang diperuntukan bagi para lansia. Dan telah berhasil diterapkan di daerah Jawa Barat.

"Sudah buka yang tradisional di Jawa Barat kayak patah tulang dan semacamnya. Sedangkan kalau untuk SWAM diharapkan ada kunjungan orang-orang dari luar untuk mendatangi klinik kecantikan milik kita ya," pungkas Dadang.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP