Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Indahnya Kalibiru dari Atas Menara Pandang

Indahnya Kalibiru dari Atas Menara Pandang Para Peserta #DreamTrip Berfoto Di Atas Menara Pandang Kalibiru (Foto: Pengelola Kalibiru/Dream.co.id)

Dream - Pernah dengar obyek wisata Kalibiru? Atau mungkin Anda sudah pernah mengunjunginya? Belakangan, obyek wisata Kalibiru di Yogyakarta naik daun di kalangan pecinta jalan-jalan. Foto-fotonya juga banyak diunggah di media sosial Instagram.

Tak ingin ketinggalan, dalam perjalanan #DreamTrip Yogyakarta kali ini, para peserta memasukkan obyek wisata alam Kalibiru ke dalam daftar destinasi yang dikunjungi.

Kalibiru terletak di daerah Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat ini merupakan kawasan wisata alam hutan yang berada di Perbukitan Menoreh di ketinggian sekitar 450 mdpl.

Perjalanan menuju Kalibiru cukup seru dan menantang bagi para peserta. Dari Hotel Tentrem, tempat mereka menginap selama di Yogya, kurang lebih memakan waktu dua jam untuk sampai di kawasan wisata Kalibiru. Perjalanan ditempuh menggunakan bus, dipandu oleh tim dari Jogja Geo Wisata.

Setibanya di sana, sepuluh orang peserta sudah disambut dengan 3 buah mobil jip yang akan membawa mereka naik ke atas perbukitan Menoreh. Perjalanan ke atas memakan waktu kurang lebih 15 menit dengan trek yang cukup mengasah adrenalin.

Kondisi jalan yang berliku, menikung tajam, turunan dan tanjakan curam menawarkan sensasi seru tersendiri bagi para peserta. Kemudian jip berhenti di salah satu pos di kaki bukit. Namun perjalanan belum selesai, peserta masih harus berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai di Kalibiru.

Trek yang harus ditempuh curam dan menanjak sehingga cukup menguras tenaga. Namun tak mengurangi antusiasme para peserta #DreamTrip yang begitu penasaran dengan Kalibiru.

Rasa lelah seolah terbayar lunas setelah para peserta sampai di atas. Keindahan pemandangan perbukitan Menoreh dan Waduk Sermo menyambut mereka. Kabarnya, jika cuaca cerah, dari puncak ini pun kita dapat melihat putihnya ombak pantai selatan dari kejauhan.

Dari puncaknya juga, kita bisa melihat sunrise dan sunset yang super indah saat pagi dan menjelang petang. Di sini terdapat 2 spot menara pandang yang biasa digunakan para pengunjung untuk menyaksikan pemandangan Kalibiru dan berfoto di atas ketinggian.

Menara pandang yang terbuat dari kayu-kayu inilah yang kemudian populer di media sosial Instagram. Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen di atas menara, tim pengelola Kalibiru menyediakan jasa foto dengan tarif cukup terjangkau, yakni Rp15.000 saja.

Pengelola juga menyediakan wahana flying fox bagi mereka yang ingin menjajal sensasi 'terbang' di atas lanskap indah Kalibiru. Nah, para peserta #DreamTrip pun tak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama di atas menara pandang.

Ingin merasakan keseruan yang sama dengan para peserta #DreamTrip? Jangan lupa kunjungi Kalibiru saat Anda sedang berada di Yogyakarta ya. Namun disarankan datang saat pagi atau sore hari. Karena di waktu-waktu tersebut cuaca di kawasan ini lebih nyaman, cerah, dan pas untuk berfoto.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Fakta-Fakta dan Kondisi 13 Pendaki Hilang di Gunung Pangrango Saat Hendak Ziarah ke Tempat Keramat

Fakta-Fakta dan Kondisi 13 Pendaki Hilang di Gunung Pangrango Saat Hendak Ziarah ke Tempat Keramat

Fakta-Fakta dan Kondisi 13 Pendaki Hilang di Gunung Pangrango

Baca Selengkapnya
Penemuan Gambar Unik di Gua Madagaskar, Diduga Ada Hubungannya dengan Mesir dan Kalimantan

Penemuan Gambar Unik di Gua Madagaskar, Diduga Ada Hubungannya dengan Mesir dan Kalimantan

Penemuan arkeologi mengungkapkan adanya keterkaitan budaya antara Mesir Kuno dengan Kalimantan di Gua Madagaskar!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

Sahabat Dream harus lihat dan ikutin nih cara-cara mengikat ujung kemeja biar rapi dan lebih kece.

Baca Selengkapnya