Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ini 5 Spot di Labuan Bajo yang Bikin Valentino Rossi Penasaran

Ini 5 Spot di Labuan Bajo yang Bikin Valentino Rossi Penasaran Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, NTT (Foto: Twisata)

Dream - Pebalap Moto GP asal Italia, Valentino Rossi dikabarkan sedang berada di Indonesia. Namun kedatangannya kali ini bukan untuk mempromosikan produk atau menjajal sirkuit seperti sebelumnya, melainkan untuk menghabiskan waktu liburannya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ya, Rossi datang ke Labuan Bajo sudah sejak Senin, 23 Januari 2017 kemarin. Dan rencananya hingga beberapa waktu ke depan, Rossi akan mengeksplor sejumlah destinasi menarik yang ada di Labuan Bajo seperti Pulau Komodo dan Pink Beach.

Melihat ini, Indonesia patut berbangga. Kian hari, destinasi wisata tanah air semakin dilirik wisatawan dunia. Bahkan public figure sekelas Valentino Rossi saja menjatuhkan pilihan pada Labuan Bajo sebagai tempatnya menghabiskan liburan.

Dan bukan baru kali ini saja, destinasi-destinasi wisata Indonesia didatangi pesohor dunia. Sebelum Rossi, Gwyneth Paltrow sudah lebih dulu mengunjungi Pulau Komodo pada 2013 lalu.

Kemudian ada juga Mila Kunis dan Ashton Kutcher yang berlibur bersama di Bali. Tak ketinggalan, ada Richard Gere yang menghabiskan waktu senggangnya di Candi Borobudur pada 2011 silam. Selain itu, masih ada sederet nama selebriti dan tokoh dunia lainnya yang pernah bertandang ke destinasi-destinasi cantik di Indonesia.

Nah, dari sekian banyak destinasi wisata ciamik yang ada di Indonesia, Labuan Bajo menjadi salah satu yang kerap dipilih dan didatangi para pesohor dunia. Nggak heran sih, pasalnya destinasi satu ini menawarkan banyak spot indah dan pengalaman bertualang yang seru. Bahkan di Labuan Bajo terdapat Pulau Komodo yang menjadi satu-satunya habitat kadal liar raksasa di dunia.

Daripada penasaran, berikut Dream ulas beberapa tempat wisata menarik yang ada di Labuan Bajo:

 

 

Trekking di Pulau Komodo

1. Pulau Komodo

Ini adalah tempat wisata labuan bajo yang mempunyai daya tarik besar dan namanya sudah mendunia. Di Pulau Komodo kamu bisa melihat dari dekat kehidupan liar kadal raksasa, Komodo.

Disini kamu akan diajak untuk melakukan trekking menyusuri hutan dan mendaki bukit untuk melihat kehidupan liar Komodo. Ada 3 macam jalur trekking yang bisa kamu pilih yaitu short track, medium track dan long track.

Pengalaman trekking dan melihat langsung hewan purba di pulau ini bisa jadi cerita perjalanan berkesan. Apalagi jika kamu bisa berfoto dekat dengan Komodo-komodo yang ada di sana.

2. Pulau Rinca

Pulau Rinca adalah salah satu destinasi menarik selain Pulau Komodo, yang memberikan pengalaman untuk dapat dekat dengan Komodo. Sama halnya dengan Pulau Komodo, kamu akan diajak untuk melakukan trekking dengan 3 jalur trekking yang bisa kamu pilih, yaitu short, medium dan long track. Namun bedanya, trekking di Pulau Rinca terasa lebih menantang lantaran medannya yang panjang dan cukup terjal.

 

 

Snorkling Bersama Manta Ray

3. Pink Beach

Pink Beach atau yang juga disebut Pantai Merah oleh orang lokal, memberikan kamu pemandangan laut yang super indah. Pasir putih dengan gradasi warna merah muda menjadi surga bagi para pecinta snorkling. Karang laut dan koral pun bisa dengan puas kamu nikmati di sepanjang pantai ini.

4. Manta Point

Manta Point adalah spot di tengah laut yang menawarkan kamu sensasi berenang atau snorkling yang berbeda. Jika biasanya kamu snorkling untuk melihat karang laut, namun di Manta Point kamu diajak berenang dan snorkling bersama dengan manta ray yang langka.

5. Pulau Padar

Nama besar Pulau Padar mulai terdengar sejak 2014 silam. Banyaknya foto dan ulasan wisatawan yang pernah berkunjung ke sana, membuat pulau ini jadi salah satu tujuan favorit dalam daftar destinasi wisata Labuan Bajo.

Daya tarik utama dari tempat ini tentu saja pemandangannya yang super indah dan instagramable. Tak cuma itu, di sini kamu juga bisa menikamti indahnya sunset dan sunrise dari atas bukit.

Itu baru 5 destinasi saja, masih banyak destinasi menarik lainnya yang ada di Labuan Bajo. Tapi mengetahui yang 5 ini saja sudah bisa membuktikan kalau Labuan Bajo memang salah satu surga wisatanya Indonesia.

Nggak heran ya, Valentino Rossi saja memilihnya sebagai tujuan berlibur. Nah, kalau kamu kapan ke Labuan Bajo?

(Berbagai sumber)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran

9 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi untuk Libur Lebaran

Ini rekomendasi destinasi wisata religi untuk libur Lebaran

Baca Selengkapnya
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Emang Gak Capek Kerja Mulu?

NOTED KAK! Emang Gak Capek Kerja Mulu?

Sahabat Dream, Pernah gak merasa capek bange tapi apa daya harus kerja demi uang. Sama nggak perasaannya seperti dua Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Sahabat Dream, kira-kira kalian kalau dikasih tebakan minuman ini bisa gak menjawabnya dengan tepat?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

Kurang lebih begini keadaannya kalau anak kantor jadi diajak bikin konten. Temen kalian ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya