Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Pantai Paling Eksotis di Ambon

10 Pantai Paling Eksotis di Ambon Pantai Pintu Kota, Ambon (Foto: Fotokita.net)

Dream – Ambon Manise, begitu orang sering bertutur. Selain karena orang Ambon cantik dan tampan, juga karena pantai dan alamnya luar biasa indah. Pantainya jernih seperti kaca, terumbu karangnya masih hidup, biota bawah lautnya masih lengkap dan variatif.

Langitnya yang terlihat cerah membuat para pecandu selam bisa melakukan aktivitasnya dengan leluasa. Jarak pandangnya bisa lebih dari 10 meter, dan bisa membuat foto bawah laut yang asyik.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, wilayah timur Indonesia termasuk Ambon memang dikenal dengan keindahan baharinya. Maka tak salah bila Ambon memiliki sejumlah pantai yang luar biasa indahnya. "Pantainya indah, recommended untuk didatangi di sana," jelas Menpar.

Dan inilah 10 pantai 'seksi' di Ambon yang direkomendasikan Menpar Arief Yahya bagi para wisatawan. Pantai-pantai cantik ini bisa Anda jadikan pilihan destinasi wisata selama libur Lebaran ini. Silakan eksplorasi melalui tagar #PesonaLebaranAmbon #PesonaLebaran #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

1. Pantai Lawena

Pantai yang satu ini juga memiliki julukan ‘surga para peselancar’. Kombinasi pemandangan indah dan gulungan ombak yang besar, membuat pantai ini tak jarang menjadi destinasi utama para peselancar dari berbagai belahan dunia.

Anda yang tak suka berselancar tak perlu khawatir. Rindangnya jajaran pohon kelapa dan pasir putih yang membentang disepanjang tepian pantai, akan menjadi tempat yang tepat bagi Anda untuk bersantai.

2. Pantai Namalatu

Namalatu diambil dari dua kata, yang pertama adalah ‘Nama’ yang berarti nama, dan ‘Latu’ yang berarti raja. Mungkin keindahannyalah yang membuat pantai ini dianggap sebagai rajanya pantai yang ada di Ambon. Dari sini Anda bisa menikmati pemandangan bentangan Laut Banda yang merupakan laut paling dalam di Indonesia.

3. Pantai Pintu Kota

Pantai yang satu ini lebih di dominasi batu karang ketimbang pasir putih di tepiannya. Namun itulah yang menjadikan patai ini istimewa. Di pantai ini Anda bisa melihat tebing batu karang terjal yang ditengahnya terdapat lubang besar menyerupai gerbang masuk sebuah kota.

4. Pantai Natsepa

Letak pantai ini apabila kita tempuh dari pusat Kota Ambon jaraknya kurang lebih 18 km. Untuk mencapainya, selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda pun bisa naik kendaraan umum dan memilih jurusan ke arah Suli. Obyek wisata Pantai Natsepa pasirnya tampak putih bersih dengan air kebiruan. Anda yang senang dengan pantai teduh, dapat berkunjung ke Natsepa. Karena sesampai di lokasi, Anda akan disambut oleh barisan pepohonan yang rindang dan hijau. Cocok untuk tempat istirahat dan santai.

5. Pulau Pombo

Salah satu lokasi wisata di Kota Ambon yang menarik dikunjungi adalah Pulau Pombo. Pulau yang masih alami, belum banyak tersentuh manusia ini luasnya cuma 4 kilometer persegi. Selain menikmati keindahan alam pantai nan damai, di sini Anda juga bisa melihat langsung keindahan bawah laut dengan ber-snorkling ataupun diving.

6. Pantai Lelisa

Meski begitu banyak pantai di kota Ambon, semuanya hadir dengan pesonanya masing-masing. Salah satunya adalah Pantai Lelisa ini. Keunikan pantai ini adalah adanya jajaran batu karang yang berderet dari lautan hingga pinggir pantai. Batuan karang bahkan akan tampak jelas terlihat saat laut tengah surut.

7. Pantai Namasua

Ketika tiba di lokasi wisata Pantai Namasua, kita akan melihat hamparan pasir putih bersih dengan air laut yang sangat jernih. Suasananya yang sepi, membuat pantai ini sangat digemari mereka yang sengaja ingin menikmati ketenangan. Di sini Anda juga bisa bersnorkling ria untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

8. Pantai Hukurila

Pantai hukurila terkenal dengan keindahan suasana pantai yang dipenuhi pemAndangan bebatuan dan pepohonan yang rindang. Selain pesona alam sekitanya yang memukau, keindahan alam bawah laut berupa aneka macam ikan dan terumbu karang dijamin bakal memanjakan mata Anda.

9. Pantai Liang

Pantai Liang atau dikenal juga dengan nama Hunimua, letaknya lebih jauh dari Pantai Natsepa. Apabila ditempuh dari pusat kota, jaraknya kurang lebih adalah 40 km. Setiba di pantai yang satu ini, kita akan disambut oleh hamparan pasir putih membentang dengan banyak pepohonan di dekat pantai. Pohonnya cukup rindang, sangat cocok untuk tempat istirahat atau santai. Pantai Liang ini juga menjadi salah satu tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

10. Pantai Nanseri

Bila Anda ingin bersantai sambil memancing ikan di tepi pantai, maka di sinilah tempat yang tepat untuk Anda. Pasir putih, jajaran bebatuan dan air laut yang jernih, dijamin bakal membuat Anda lupa waktu Bila berada di sini.

(Sumber: Kementerian Pariwisata)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.