Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Keindahan Danau Ini Buat Traveler Penasaran, Dimana Lokasinya?

Keindahan Danau Ini Buat Traveler Penasaran, Dimana Lokasinya? (Sumber: Instagram @farahyuizzu)

Dream - Alam Indonesia memang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Selalu saja ada 'surga tersembunyi' baru yang ditemukan oleh para traveler. Salah satunya adalah destinasi wisata yang ini tengah jadi buruan para pengelana.

Danau bekas tambang di kawasan Sanga-sanga Muara, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur adalah satu destinasi yang tengah menjadi sorotan dan primadona baru di kalangan traveler.

Belakangan, foto-foto danau tambang di Sanga-sanga Muara itu kerap wara-wiri di media sosial Instagram. Banyak traveler yang datang ke tempat tersebut dan mengabadikan keindahan panoramanya lewat kamera.

Tak heran memang mengapa tempat ini begitu digandrungi. Meski hanya bekas galian tambang, danau ini menyuguhkan pesona berbeda. Birunya air danau berpadu dengan jajaran bukit batu berwarna putih ditambah semilir angin yang bersanding dengan hangatnya sinar matahari membuat para traveler betah berlama-lama di sini.

Di tempat ini, traveler dapat duduk-duduk santai di tepi danau sembari menikmati pemandangan. Dapat pula berselfie ria mengabadikan momen-momen epik.

Dahulu wilayah Sanga-sanga di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dikenal dengan peristiwa heroik yang terjadi tahun 1947, ketika para pejuang kemerdekaan yang tergabung dalam Badan Pembela Republik Indonesia (BPRI) bahu-membahu bersama rakyat mempertahankan Sanga-sanga dari gempuran Belanda.

Namun kini, tak hanya peristiwa heroik tersebut, keberadaan danau tambang cantik seolah kembali mempopulerkan nama Sanga-sanga di tengah masyarakat Indonesia.

Nah, para traveler yang penasaran dengan danau tambang di Sanga-sanga ini, segera kunjungi ya! Semoga menambah kecintaan Anda pada alam nusantara.

(Berbagai sumber)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lagi Wisata Minta Difoto Bapaknya, Pas Lihat Hasil Potret Putrinya Auto Nangis Sambil Ngakak: 'Berasa Masuk National Geographic'

Lagi Wisata Minta Difoto Bapaknya, Pas Lihat Hasil Potret Putrinya Auto Nangis Sambil Ngakak: 'Berasa Masuk National Geographic'

Hasilnya benar-benar di luar nurul alias tidak terduga. Benar-benar bikin Khansa ketawa ngakak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama

NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama

Sahabat Dream, kalian ada gak yang vermak CV biar diterima kerja? Nah, begini jadinya jika kamu berlebihan menulis profil.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Mendadak Meeting

NOTED KAK! Mendadak Meeting

Sahabat dream, kalian suka kesel gak sih saat usah siap-siap mau pulang, tiba-tiba diajak meeting? Mungkin ada yang reaksinya seperti Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya