Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Keindahan Tersembunyi 'Danau Kembar' di Sumatera Barat

Keindahan Tersembunyi 'Danau Kembar' di Sumatera Barat Danau Kembar, Sumatera Barat (Sumber: Http://indonesia.travel/)

Dream - Sumatera Barat (Sumbar) merupakan satu dari banyak provinsi di Indonesia yang dianugerahi danau-danau indah. Sebut saja, Danau Singkarak dan Danau Talang yang sudah sangat terkenal.

Di samping kedua danau itu, Sumbar sebetulnya memiliki satu danau lain yang tak kalah bagus. Meski popularitasnya belum setenar Singkarak atau Talang. Adalah Danau Kembar yang berada di Kabupaten Solok, daerah Bungo Tanjung, Alahan Panjang.

Danau Kembar merupakan julukan yang diberikan untuk Danau Diateh (Di Atas) dan Danau Di Bawah. Kedua danau ini memiliki luas hampir sama dan terletak berdekatan sehingga disebut Danau Kembar.

Lokasi danau ini sangat strategis dan terletak di atas ketinggian sehingga udaranya sangat dingin. Danau Kembar menyajikan panorama yang superindah, berlatar pegunungan yang dibalut kabut. Aktivitas para petani sayuran menjadi pemandangan mengasyikan tersendiri yang bisa Anda temui di sini.

Kedua danau terhampar saling berdekatan. Satu danau terletak lebih tinggi dari yang lainnya. Uniknya, danau yang lebih tinggi justru disebut sebagai Danau Di Bawah sementara yang lebih rendah disebut Danau Di Atas.

Wisatawan yang mengunjungi Danau Kembar belum sebanyak Danau Singkarak. Padahal ada banyak hal menarik yang bisa dieksplorasi dari kawasan ini.

Anda yang hobi memancing bisa menyalurkannya di sini. Anda bisa juga melihat Gunung Api Talang yang masih aktif. Kawasan Danau Kembar juga memiliki agroturis yang luas dan khas seperti perkebunan teh, bunga dan markisa.

Nah, tertarik untuk pelesir ke Danau Kembar? Danau ini cukup mudah dijangkau. Dari pusat kota Padang Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 65 km menggunakan kendaraan menuju Solok. Sepanjang perjalanan menuju kawasan itu, mata Anda akan disuguhi pemandangan fantastis. Perbukitan, hutan, jurang yang curam hingga hamparan perkebunan teh, dijamin membuat liburan Anda berkesan.

(Sumber/Foto: Situs Kemenpar, Indonesia.travel)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Asik Amati Arus Bawah Laut, Ilmuwan Kaget Temukan Gunung Berapi Kuno yang Mematikan
Asik Amati Arus Bawah Laut, Ilmuwan Kaget Temukan Gunung Berapi Kuno yang Mematikan

Kejutan melanda para ilmuwan saat menemukan gunung sehebat ini.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.