Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Terkuak, Kerajaan Terkecil Dunia Ada di Pulau Ini

Terkuak, Kerajaan Terkecil Dunia Ada di Pulau Ini Pulau Tavolara (Foto: Http://www.amusingplanet.com/)

Dream - Tak jauh dari Pantai Sardinia, Italia terdapat sebuah pulau terasing bernama Tavolara. Untuk sampai di pulau ini, harus menyeberangi lautan dan kemudian mendaki gunung setinggi lima kilometer.

Pulau ini terletak di lereng tanah yang sempit dengan pantai berpasir yang sangat panjang. Pulau tersebut hanya berpenghuni di sebagian wilayahnya. Nah, di wilayah inilah keluarga Giuseppe Bertoleoni dan seluruh keturunannya tinggal selama dua ratus tahun.

Giuseppe Bertoleoni adalah seorang imigran Genovese yang tiba di Pulau Tavolara pada 1807. Pada awalnya, ia hanya bertujuan untuk tinggal di sana bersama kedua istri dan anak-anaknya. Hal itu disebabkan mereka ingin menghindari biaya menjalani kehidupan bigami (beristri dua).

Setibanya di Tavolara, Giuseppe menyatakan diri sebagai raja pulau. Ia mengklaim bahwa gelar itu diberikan secara lisan oleh Raja Sardinia kepadanya pada sebuah perjalanan berburu di tahun 1836.

Segera setelah tiba di pulau, Giuseppe menemukan bahwa pulau dihuni oleh spesies langka kambing liar. Kambing-kambing yang memiliki gigi kuning keemasan akibat lumut dan rumput laut yang mereka makan.

Ketika kambing bergigi emas semakin terkenal, hingga terdengar ke penguasa Sardinia, Carlo Alberto. Carlo Alberto kemudian memutuskan untuk berburu hewan tersebut ke Pulau Tavolara di tahun 1836. Pada kesempatan itu, ia bertemu anak keturunan Oflaherty berusia 24 tahun bernama Paolo yang keluar menyambut raja dan memperkenalkan diri sebagai Raja Tavolara.

Setelah menghabiskan tiga hari di pulau sebagai tamu Bertoleoni's, Carlo Alberto merasa senang dengan penyambutannya dan langsung menyatakan "Paulo, Anda benar-benar Raja Tavolara!".

Pada tahun 1934, kedaulatan keluarga Bertoleoni resmi berakhir ketika pulau dianeksasi oleh Italia. Kemudian pada tahun 1962, NATO mendirikan basis di bagian timur pulau yang membuat hampir setengah pulau terlarang untuk warganya.

Hingga saat ini, keluarga Bertoleoni hanya tinggal memiliki 50 hektar pulau. Meskipun tak ada lagi yang berkuasa, namun keluarga mereka tetap melayani dan berperan sebagai pelindung pulau.

Saat ini Raja Tonino sedang berusaha keras untuk mendapatkan pengakuan secara resmi agar Tavolara disahkan sebagai kerajaan terkecil di dunia.

Sedangkan untuk saat ini, keluarga Oflaherty telah menduduki pulau itu selama tujuh generasi terakhir. Mereka mempertahankan diri dengan berternak kambing di pertanian dan memancing. Serta menjual barang-barang di toko untuk wisatawan. Kemudian mereka juga menjalankan dua restoran di pulau.

(Sumber: amusingplanet.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
4 Tradisi Masa Lalu Lahirnya Bayi di Kerajaan Inggris, Ada yang Bikin Syok

4 Tradisi Masa Lalu Lahirnya Bayi di Kerajaan Inggris, Ada yang Bikin Syok

. Hadirnya keturunan dalam sebuah Kerajaan memang jadi hal yang sangat krusial, karena kelak bayi yang lahir bisa jadi pemegang tahta.

Baca Selengkapnya
Ganjar Sebut Ada Tekanan ke Kepala Daerah: Dilarang Kencang-Kencang Dukung 03

Ganjar Sebut Ada Tekanan ke Kepala Daerah: Dilarang Kencang-Kencang Dukung 03

Ganjar Sebut Ada Tekanan ke Kepala Daerah, Jangan Kencang-Kencang Dukung 03

Baca Selengkapnya
9 Negara dengan Air Terjun Tertinggi di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?

9 Negara dengan Air Terjun Tertinggi di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?

Air terjun merupakan bentuk keajaiban dan keindahan alam yang patut untuk dilihat. Yuk, simak daftar negara di dunia yang memiliki air terjun paling tinggi!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Keuntungan Tinggal di Negara Tropis dan Lembap untuk Kulit, Sudah Tahu?

Keuntungan Tinggal di Negara Tropis dan Lembap untuk Kulit, Sudah Tahu?

Ternyata, tinggal di lingkungan tropis dan lembap bisa mendukung kesehatan kulit. Bahkan, kondisi itu dinilai lebih baik dibanding lingkungan bersuhu dingin.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

Kalian saat memakai celana kepanjangan pasti suka melipat bagian bawahnya biar terlihat rapi. Nah, mungkin tips ini yang sedang kalian cari.

Baca Selengkapnya