Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kuliner Nusantara Siap Manjakan Pengunjung Mall Sebulan Penuh

Kuliner Nusantara Siap Manjakan Pengunjung Mall Sebulan Penuh Wonderful Indonesia Culinary And Shopping Festival (WICSF) 2016 (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Pembukaan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2016 sukses dibanjiri penonton. Para penari silih berganti menampilkan pentas terbaik diiringi rancak perkusi dan lagu-lagu tradisional yang tak kalah meriah.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyambut baik langkah Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) sebagai penyelenggara acara. Menurutnya, hal tersebut menjadi perpanjangan langkah dari program percepatan pengembangan wisata kuliner dan belanja.

WICSF 2016

Selama sebulan penuh, dari 27 September-27 Oktober 2016, kamu bisa menikmati hidangan-hidangan nusantara di berbagai mall di Indonesia. Mulai dari rujak cingur, tahu campur, mie kocok Bandung, soto Lamongan, bakmi ayam Kampung Ationg, mie Jawa Semar, mie Aceh Seulawah, warung ndeso, nasi jamblang dan masih banyak lainnya di berbagai arena WICSF.

"Saya berharap ini dapat menjadi acara tahunan, karena kuliner menjadi daya tarik sebuah daerah. Jadi bisa menjadi ajang yang bagus untuk promosi daerah masing-masing," harap Arief saat membuka acara di Gandaria City, Jakarta Selatan, 27 September 2016.

WICSF 2016

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Akademi Gastronomi sekaligus Ketua Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata, Vita Datau Messakh. Belum lama ini, Vita merasa terharu saat bertemu dengan beberapa wisatawan mancanegara yang datang ke sebuah bazar kuliner di Bali karena ingin mencicipi kuliner khas Pulau Dewata itu.

Sehingga ia berharap agar event yang baru pertama kali digelar ini dapat meledak di 12 Provinsi di Indonesia. Bahkan rencana ke depan, ia akan mengemas acara dengan konsep culinary journey. Dimana nantinya setiap orang yang mencicipi kuliner khas sebuah daerah harus datang ke tempat asalnya.

WICSF 2016

"Kita akan gabung dengan agrowisata atau local producer jadi ada ceritanya, ada filosofinya. Kita akan mengukur orang datang karena ada ceritanya itu, seperti filosofi rendang yang begitu dalam," imbuh Vita.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kemeriahan Natal dan Tahun Baru 2024 di Central Park Mall Jakarta

Kemeriahan Natal dan Tahun Baru 2024 di Central Park Mall Jakarta

Central Park memanjakan pengunjung dengan kemeriahan natal dan tahun baru 2024.

Baca Selengkapnya
3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024

3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024

Tren kuliner lokal terbagi menjadi 3 kategori. Kuliner yang menjadi favorit pun tidak selamanya memiliki cita rasa tradisional.

Baca Selengkapnya
Temuan Lubang Hitam Tertua di Alam Semesta Bingungkan Ilmuwan, Ukurannya 6 Juta Kali Matahari

Temuan Lubang Hitam Tertua di Alam Semesta Bingungkan Ilmuwan, Ukurannya 6 Juta Kali Matahari

Lubang hitam ini berada di galaksi kuno GN-z11, yang berjarak 13,4 miliar tahun cahaya. Ukurannya sekitar 6 juta kali lebih besar dari matahari.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.