Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Travel Ekstrim Berinteraksi Langsung dengan Serigala

Travel Ekstrim Berinteraksi Langsung dengan Serigala Ilustrasi (Foto: Daniel Allen/CNN)

Dream - Selama ribuan tahun, sejumlah serigala abu-abu besar mengarungi Norwegia. Namun banyak perburuan menyebabkan habitat serigala itu hilang. Kini kawasan serigal yang terdeteksi kurang dari 30 ekor saja di alam liar Norwegia.

Para serigala besar ini dilindungi sejak 1973. Sedangkan untuk saat ini, sebagian besar dari serigala tersebut dipelihara di zona serigala yang terletak di sudut tenggara negara bernama Taman Kutub.

Tempat ini merupakan taman margasatwa yang terletak paling utara di dunia. Dibuka sejak tahun 1994 di jantung Lapland Norwegia dan merupakan rumah bagi tujuh serigala abu-abu.

Taman untuk serigala Skandinavia, yang memiliki tubuh lebih berat, dibangun lebih dahulu di Eropa Selatan. Serigala jenis ini memiliki berat sekitar 40 kilogram. Jenis serigala jantan biasanya berukuran lebih besar daripada yang betina. Mereka memangsa segala sesuatu, seperti misalnya rusa, domba dan kambing.

Namun hal itu telah dihentikan sejak 1.500 tahun yang lalu. Hal itu dikarenakan banyak petani Norwegia yang mengalami kerugian tahunan, sebesar U$ 100.000. Banyak petani yang kemudian mendukung pemberantasan serigala secara total.

Kejadian ini ditengarai akibat kurangnya pemahaman bahwa sebenarnya tidak ada satu pun yang tewas atau terluka oleh serigala selama lebih dari 200 tahun. Tapi survei menunjukkan bahwa warga Norwegia tetap merasa ketakutan terhadap keberadaan serigala.

Ketakutan diperburuk dengan kurangnya pengalaman berinteraksi langsung dengan binatang. Dan setelahnya, ada 11 ribu lebih pemburu yang permohonan lisensinya untuk menembak 16 serigala liar disetujui oleh pemerintah setempat. Hal ini tentu membuat serigala Norwegia semakin langka dan terancam punah.

Lalu, dengan dibangunnya Taman Kutub ini diharapkan dapat menyelamatkan kehidupan serigala Norwegia. Taman ini dibangun dengan tujuan untuk memisahkan antara fakta dan kisah dongeng demi melindungi habitat serigala di masa depan.

(Sumber: cnn.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP