Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mau Suasana Liburan Berbeda, Datanglah ke Festival Sanrobengi

Mau Suasana Liburan Berbeda, Datanglah ke Festival Sanrobengi Pulau Sanrobengi (Foto: Awaluddintahir.wordpress.com)

Dream - Ingin menikmati suasana berbeda di akhir pekan ini? Siapkan perlengkapan dan segeralah rencanakan perjalanan ke Pulau Sanrobengi. Pada 27-29 Mei 2016, di sana akan digelar even akbar, Festival Pesona Pulau Sanrobengi.

Pulau ini merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Setiap tahunnya, Festival Pesona Pulau Sanrobengi rutin digelar.

Dan tahun 2016 ini, festival tersebut akan mempromosikan keindahan alam dan pesona bawah laut Pulau Sanrobengi kepada para wisatawan.

Beberapa kegiatan menarik akan digelar dalam festival tersebut. Anda dapat melihat sejumlah lomba menari diantara lomba perahu (jolloro), lomba tarik tambang perahu, lomba menghias perahu, serta lomba tunrung. Di acara ini juga digelar pemilihan duta wisata Kabupaten Takalar.

Anda dapat juga menyaksikan atraksi dan hiburan ritual keselamatan pelaut Takalar (Patorani), pementasan tari paraga, tari Pepe’ka Rimakka, pesta kembang api, atraksi demo paramotor, pemecahan Rekor Muri (peserta terbanyak makan telur ikan terbang), senam massal, kemah pesisir, serta panggung hiburan yang akan diisi artis ibukota dan pameran hasil laut.

Pulau Sanrobengi adalah pulau kecil nan alami yang menawarkan berbagai akvititas untuk liburan. Di sini Anda dapat berenang, menyelam, berjemur, memancing, membakar ikan segar dan melakukan kegiatan outbound seperti flying fox atau mencoba keberanian di jembatan gantung.

Untuk menuju pulau ini, Anda dapat masuk melalui Kabupaten Takalar selanjutnya melakukan perjalanan ke Desa Boddia.

Dari Dermaga Boddia lanjutkan dengan perahu Tadi (ojek laut) yang jaraknya sekitar 1 km atau selama 15-20 menit dengan ongkos pulang-pergi sebesar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu.

(Sumber: Indonesia.travel)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP