Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Indahnya Pesisir Selatan Bukit Langkisau

Indahnya Pesisir Selatan Bukit Langkisau

Dream - Setelah puas menikmati wahana air dan deburan ombak Pantai Carocok Painan. Saatnya mencoba menyusuri kawasan wisata alam yang mendebarkan. Ya, mari kita melalui jalanan yang berkelok dan menanjak tajam untuk mencapai Bukit Langkisau di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Beberapa kali rombongan dibuat terpejam saat jalan yang dilalui menanjak terlalu tinggi. Untaian doa sempat terlantun dari bibir wisatawan. Sebenarnya pemandangan di sisi kanan dan kiri manawarkan pemadangan yang menakjubkan. Namun dapat menjadi medan berbahaya bagi pengendara mobil atau motor yang belum terbiasa.

"Jangan naik kemari kalau belum pandai menyetir, soalnya di bawah jurang," ungkap Ujang yang menjadi Pemandu Wisata.

Ketegangan berangsur reda saat tiba di sebuah kawasan datar yang berfungsi sebagai pelataran parkir. Dengan menaiki beberapa anak tangga, wisatawan akan mendapatkan pemadangan yang luar biasa indahnya.

Subhanallah, sembari berteduh di bawah jejeran pohon rindang, terlihat bentangan Teluk Painan menyapa dari bawah. Landscape kota Painan ikut memanjakan mata yang mulai terbuai angin pegunungan.

Bukit Langkisau berbentuk seperti dataran landai tanpa pembatas berujung. Hamparan kebun-kebun penduduk yang berbentuk bebukitan menambah suasana menjadi mengagumkan. Tempat ini menjadi destinasi yang keren untuk berfoto dengan latar laut, kota dan langit biru.

Puas dengan pemandangan laut nan lepas, kini waktunya menguji fisik. Di sisi sebelah kanan areal parkir memang terdapat areal outbond. Dan bagi pecinta olahraga pemicu andreanalin dapat merasakan keseruan meluncur di atas ketinggian dengan mencoba flying fox. Destinas ini juga rutin dijadikan sebagai lokasi festival paralayang setiap tahunnya.

Lima pemuda nampak bercengkerama seraya berfoto di bibir tebing. Mereka mengaku para mahasiwa dari Padang yang sengaja datang berlibur setelah ujian.

"Kita menginap di bawah, refreshing mumpung libur. Sama teman-teman sekampus menginap di bawah situ," ujar Handy sambil menunjuk di bagian dataran yang agar rendah.

Meskipun di area sekitar belum terdapat hotel. Tak perlu khawatir karena penduduk sekitar juga telah menyiapkan home stay yang nyaman untuk wisatawan.

"Kami dapat Rp 4,5 juta dua hari satu malam untuk satu rumah, nampung banyak orang," tutupnya.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

Sahabat Dream harus lihat dan ikutin nih cara-cara mengikat ujung kemeja biar rapi dan lebih kece.

Baca Selengkapnya