Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menyibak `Surga` Tersembunyi Sumatera Barat

Menyibak `Surga` Tersembunyi Sumatera Barat Kepulauan Mandeh (www.kadae.com)

Dream - Sumatera Barat dikenal kaya akan destinasi wisata syariah yang menawarkan panorama alam cantik. Salah satunya, Kepulauan Mandeh.

Kepulauan Mandeh merupakan destinasi wisata yang terhitung baru dan belum banyak terjamah wisatawan. Kepulauan ini menyuguhkan pemandangan asri dan natural. Dari tempat ini, kita dapat menyaksikan dengan jelas gugusan pulau-pulau yang bertebaran di birunya Samudra Hindia.

Kepulauan Mandeh terletak di Pesisir Selatan Sumatera Barat, atau sekitar 65 km dari Kota Padang. Meski jarak tempuh ke pulau ini terbilang cukup jauh, namun dijamin pesona panorama alam yang ditawarkan tempat ini mampu membayar lunas rasa lelah selama perjalanan.

"Kurang lebih ada 8 tempat menyelam di sekitar Mandeh, yang terletak di utara Pulau Cubadak, Pagang, Seronjok, dan lain-lain. Ada juga bangkai kapal Belanda, ideal untuk penyelam, untuk mengeksplorasi pada kedalaman 27 meter," kata Nasrul Abit, Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat dilansir Dream dari Indonesia.Travel.com, Selasa 9 Juni 2015.

Di Kepulauan Mandeh wisatawan dapat menyewa perahu atau menikmati keindahan pantai dengan snorkeling. Para pengunjung juga bisa berenang di sekitar pulau-pulau kecil yang ada di sana, seperti Pulau Setan Kecil, Setan Besar dan Pulau Nyamuk.

Untuk semakin memperkenalkan destinasi baru ini kepada masyarakat luas, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saat ini tengah berencana untuk mendirikan infrastruktur dan mengundang para investor yang ingin membangun fasilitas wisata dan olahraga air.

Diperkirakan pengembangan kepulauan ini akan selesai hingga 2 tahun mendatang. Sembari menantikan, tak ada salahnya jika Anda mengunjungi destinasi wisata baru di Sumatera Barat ini. Tertarik?

(Ism, Laporan: Puri Yuanita)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP