Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Panduan Berwisata Seru di Cappadocia Turki

Panduan Berwisata Seru di Cappadocia Turki Pemandangan Balon Udara Yang Disaksikan Dari Balkon Hotel Museum Turki (Foto:purewow)

Dream - Ratusan balon raksasa yang menggantung di langit Cappadocia menjadi magnet utama dalam menarik jutaan kunjungan wisatawan ke Turki. Balon-balon udara ini menawarkan pengalaman luar biasa untuk menyaksikan pemandangan Turki dari ketinggian.

Dengan menaiki balon berwarna-warni Anda dapat terbang menyaksikan gua, lembah gunung berapi, cerobong asap dan kawasan kota kuno.

Nah, bagi para traveller yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini. Berikut beberapa panduan untuk memilih hotel, tempat makan maupun tips selama berada di sana.

1. Hotel

Salah satu hotel yang paling direkomendasikan untuk menginap adalah Hotel Museum. Penginapan ini dibangun di atas batu yang telah berusia 3.000 tahun. Para tamu hotel dapat merasakan sensasi menikmati pemandangan lembah-lembah patung di tempat ini. Selain itu, hotel museum juga menyediakan sebuah restoran yang menjual masakan khas turki yang lezat.


2. Menjelajahi Kota Kuno

Tak hanya menikmati balon udara, wisatawan juga ditawari untuk menelusuri situs warisan masyarakat Turki yang banyak tersebar di dekatnya. Beberapa tempat yang dapat menjadi alternatif yaitu melancong ke Cavusin, sebuah desa Bizantiu yang diukir ke sebuah tebing. Atau menikmati Kaymakli, sebuah kota bawah tanah yang ditemukan kembali 800 tahun sebelum masehi. Selanjutnya ada pula tempat yang disebut Goreme Open Air Museum, sebuah biara berbentuk gua dengan jalur yang rumit. Tempat ini menjadi tempat tinggal bagi 10.000 biksu hingga abd ke-14.

3. Kuliner

Kunjungi Ziggy's Cafe yang berstruktur empat lantai, lalu ambil posisi duduk di salah satu teras untuk menyaksikan matahari terbenam.

4. Muti

Pada siang harinya Anda dapat mengisi kegiatan makan siang ke perkampungan Gipsy yang tinggal di Karavan pinggir jalan. Para wanita Gipsy akan menyajikan masakan Turki yang unik seperti kue-kue mezze diisi dengan daging sapi kayu manis.


5. Ikuti Cappadocia Home Cooking

Masakan Turki memiliki rasa yang cukup enak, dan bagi pngunjung yang tertarik untuk mempelajarinya dapat mendaftar di kelas memasak Mama Havva. Seorang wanita Antolia berpostur tubuh kecil yang memasak memakai bahan-bahan alami dari perkebunan keluarga.

 

(Sumber:purewow)

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Wisata Air Panas di Turki Diyakini Bisa Sembukan Penyakit, Pernah Dipakai Mandi Cleopatra
Wisata Air Panas di Turki Diyakini Bisa Sembukan Penyakit, Pernah Dipakai Mandi Cleopatra

Kolam air panas di Turki ini diduga pernah menjadi tempat berenang bagi Cleopatra.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.