Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Keindahan Alam Minangkabau Pukau Peserta #DreamTrip Padang

Keindahan Alam Minangkabau Pukau Peserta #DreamTrip Padang Kesepuluh Peserta #DreamTrip Menikmati Peninggalan Sejarah Lobang Jepang

Dream - Melanjutkan perjalanan hari kedua, kesepuluh peserta #DreamTrip Padang dimanjakan dengan derasnya air terjun Lembah Anai yang terletak di Pariaman.

Seusai mengunjungi masjid dan makam Syekh Burhanuddin, rombongan diajak menikmati sejuknya air Lembah Anai. Masyarakat setempat percaya, orang yang membasuh muka dengan air Lembah Anai dari kiri ke kanan akan selalu tampak awet muda. Sehingga air terjun ini dikenal sebagai air terjun sepanjang masa.

Tak ingin melewatkan kesempatan ini, seluruh peserta #DreamTrip Padang langsung turun ke bibir air terjun. Sambil bermain air mereka pun mengabadikan gambar bersama-sama.

"Wah.. airnya bikin awet muda, ya. Bawa pulang aja apa yaa masukin di botol?," canda Indryasari, salah seorang peserta #DreamTrip Padang.

Tak lama kemudian, perjalanan dilanjutkan ke Pandai Sikek untuk membeli kain songket langsung dari perajin. Tapi sebelumnya, mereka sempatkan untuk menyecap kuliner khas Minang di salah satu rumah makan Padang yang tidak jauh dari tempat pengrajin songket.

Lalu, para peserta #DreamTrip mengunjungi Pusat Informasi dan Kebudayaan Minagkabau untuk mengetahui sejarah Rumah Gadang dan masyarakat Minangkabau.

Bahkan, di tempat itu ada penyewaan pakaian adat Padang yang sering dikenakan pasangan pengantin. Namun sayang, para peserta #DreamTrip tidak mencobanya, hanya foto-foto saja.

Masih ditemani Amicale Tour & Travel, perjalanan #DreamTrip kian seru dengan mengunjungi Panorama Ngarai Sianok, Lobang Jepang, Jam Gadang, dan Pasar Atas di Bukittinggi, Padang.

Panorama Ngarai Sianok terletak tidak jauh dari Lobang Jepang. Tepat di atas pintu masuk Lobang Jepang, keindahan Panorama Ngarai Sianok yang memiliki kedalaman jurang 100 meter, panjang 15 kilometer dan lembar 200 meter sudah terlihat.

Setelah berfoto-foto yang dilatarbelakangi Panorama Ngarai Sianok, peserta #DreamTrip masuk ke Lobang Jepang tempat para tentara Jepang untuk menyimpan alat perang pada 1942 silam.

Suasana semakin serius ketika pemandu wisata menjelaska satu demi satu kisah terowongan yang berada di dalam Lobang Jepang tersebut.

"Panjanh terowongan mencapai 1400 meter, untuk masuk ke dalam Lobang Jepang, kita harus menuruni 132 anak tangga terlebih dahulu," ujar pemandu berperawakan tambun.

Kurang lebih 20-25 menit, peserta #DreamTrip diperlihatkan masing-masing ruangan di Lobang Jepang, ada ruangan diskusi para tentara Jepang, penyimpanan alat, sampai ruang untuk menghabiskan nyawa para buruh yang tidak sanggup menyelesaikan pekerjaan dalam membuat terowongan tersebut.

"Terowongan ini berada 40 meter di bawah permukaan tanah, jadi persis di atas kepala kalian terdapat jalan raya," ucap pemandu wisata Lobang Jepang.

Usai dari Lobang Jepang tepat pada pukul 17.00 WIB, #DreamTrip berkesempatan mengunjungi landmark Padang, yaitu Jam Gadang.

"Ayo.. habiskan momen di tempat wisata ini," ajak tourguide Amicale, Yufrizal.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Puluhan Kendaraan Mendadak Mogok Sehabis Isi Bensin di SPBU Bekasi, Ternyata BBM Tercampur Air

Puluhan Kendaraan Mendadak Mogok Sehabis Isi Bensin di SPBU Bekasi, Ternyata BBM Tercampur Air

Mogoknya kendaraan ini diduga bensin di SPBU tersebut bercampur air.

Baca Selengkapnya
Penemuan Hewan Unik Baru, Laba-Laba Laut Antartika dengan Cakar 'Sarung Tinju'

Penemuan Hewan Unik Baru, Laba-Laba Laut Antartika dengan Cakar 'Sarung Tinju'

Sejenis laba-laba laut yang baru ditemukan ditarik ke permukaan dari kedalaman lebih dari 1.800 kaki di bawah permukaan Laut Ross di Antartika.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

Kalian saat memakai celana kepanjangan pasti suka melipat bagian bawahnya biar terlihat rapi. Nah, mungkin tips ini yang sedang kalian cari.

Baca Selengkapnya