Promosi Kreatif Hong Kong Demi Gaet Wisatawan Indonesia
Dream - Platform pencari wisata global, Wego.co.id dan Badan Pariwisata Hong Kong berkolaborasi mengadakan kampanye promosi yang menargetkan pejalan Indonesia. Ini untuk merespons meningkatnya popularitas Hong Kong di kalangan traveler Indonesia.
"Hong Kong terus memantapkan popularitasnya sebagai destinasi wisata para pejalan Indonesia yang menggunakan Wego," ungkap co-founder Wego, Craig Hewett, dikutip dari keterangan pers tertulis, Selasa, 21 Februari 2017.
"Kami sangat antusias bergabung dalam kampanye online dan offline Badan Pariwisata Hong Kong untuk menarik pejalan Indonesia datang ke Hong Kong," lanjutnya.
Simon Wong, Regional Director Badan Pariwisata Hong Kong untuk Asia Tenggara mengungkapkan, Indonesia adalah sumber pasar pariwisata penting untuk Hong Kong. "Dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Wego untuk memikat lebih banyak orang Indonesia berkunjung ke Hong Kong, datang kembali bagi yang sudah pernah, serta menemukan hal terbaik dan pengalaman autentik di Hong Kong," tuturnya.
Kampanye co-marketing online tersebut terdiri dari beberapa seri aktivitas promosi Hong Kong untuk segmen pejalan muda dan keluarga di kanal-kanal media sosial Wego Indonesia.
"Wego secara spesifik membuat aktivitas kampanye yang memperkenalkan sisi lain Hong Kong yang ramah muslim, pilihan makanan halal, destinasi wisata keluarga, spot hipster untuk anak muda, dan lokasi warisan budaya," jelas Hewett.
Kegiatan kampanye digital tersebut juga diikuti dengan kunjungan tim konten Wego Indonesia ke Hong Kong untuk memproduksi liputan eksklusif yang ditayangkan di blog-blog Wego, yaitu TravelOn (Bahasa Indonesia) dan Travel Editor's Desk (Bahasa Inggris).
"Wego Indonesia saat ini memiliki posisi strategis di ranah media sosial Indonesia, khususnya bidang pariwisata, dan berhubungan baik dengan para travel blogger dan influencer," lanjut Hewett.
"Selain melalui media online, kami juga membangun komunikasi offline dengan komunitas pejalan melalui Wego Hangout, acara yang mengundang penulis perjalanan serta travel blogger yang akan berbagi tentang pengalaman dan hal-hal favorit mereka selama di Hong Kong," katanya.
Sebuah kontes juga tengah berjalan di laman Facebook Wego yang memiliki dua juta pengikut. Siapa saja dapat ikut serta dengan menyebutkan tempat liburan keluarga dan spot hipster favorit di Hong Kong pada kolom komentar, diikuti tagar #DiscoverHongKong. Sepuluh orang beruntung akan memenangkan tas eksklusif dari Hong Kong Tourism Board yang dibuat di New Life Psychiatric Rehabilitation Association, dalam rangka mendukung kesehatan mental holistik.
Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya
Momentum positif itu berlanjut hingga Februari 2024, dengan jumlah kedatangan mencapai 101%
Baca SelengkapnyaAda rencana liburan ke Singapura dalam waktu dekat?
Baca SelengkapnyaInilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia
Baca Selengkapnyavideo untuk kamu.
Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024
Baca SelengkapnyaJelajahi kuliner halal di Hong Kong yang bikin traveling makin seru!
Baca SelengkapnyaKolaborasi ini menjadikan masyarakat Indonesia jadi lebih sehat.
Baca Selengkapnya