Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tak Cuma Korea, Indonesia Juga Punya 'Monumen Gembok Cinta'

Tak Cuma Korea, Indonesia Juga Punya 'Monumen Gembok Cinta' Monumen Gembok Cinta, Bandung (Sumber Foto: Http://www.travelmatekamu.com/)

Dream - Tak hanya Namsan Tower di Korea Selatan dan Jembatan Sungai Seine Paris, Prancis yang memiliki 'monumen gembok cinta'. Indonesia pun kini punya tempat serupa.

Tepatnya di kawasan Taman Balai Kota, Bandung, Jawa Barat kini berdiri sebuah 'monumen gembok cinta'. Monumen tersebut dibuat menggunakan konstruksi besi dan kawat ram yang digunakan sebagai tempat menempelkan gembok cinta.

Monumen itu berbentuk prisma, mempunyai ukuran luas sekitar 2,5 meter dan tingginya mencapai 2 meter dengan sebuah tulisan 'LOVE' besar yang berwarna merah di atasnya.

Saat malam hari, monumen gembok cinta yang ada di Taman Balai Kota ini akan dihiasi dengan lampu warna-warni yang kian menambah kemeriahan dan keindahan tempat ini.

Sejak kehadiran monumen gembok cinta, kawasan Taman Balai Kota menjadi kian ramai dikunjungi warga Bandung, terutama pasangan muda-mudi yang tertarik memasang gembok cinta mereka. Setelah gembok terpasang, biasanya ritual yang dilakukan adalah membuang kunci gembok ke dalam kolam dekat patung badak putih yang berada di sekitar kantor Walikota Bandung.

Hal ini dilakukan sebagai simbol cinta abadi yang tidak bisa dipisahkan, layaknya gembok yang tak bisa dibuka kembali. Uniknya, salah satu gembok yang terpasang di monumen ini adalah milik Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan sang istri.

Monumen gembok cinta diresmikan pada 2014 lalu. Dua tahun berselang, belum terlalu banyak gembok yang terpasang di sini. Karena itu, Anda dan pasangan masih punya banyak kesempatan untuk memasang gembok cinta Anda. Jadi, jika berwisata ke Bandung, jangan lupa sempatkan diri untuk bertandang ke kawasan romantis ini.

(Berbagai sumber)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

Tanpa sadar, orang Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan selera atau kebiasaan. Hal ini bisa membuat turis Indonesia nyaman berjalan-jalan ke Korsel.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.