Geber Pasar Online, Hotel Syariah Terbesar Gandeng OTA

Saat ini tren pemesanan atau booking hotel beralih menggunakan aplikasi online travel agent dimana sebelumnya melalui telepon atau datang langsung ke hotel.

Puri Yuanita
| 17 Februari 2017 13:39

Dream - Kemajuan zaman yang kian canggih dan serba bergantung pada teknologi, memicu manajemen Syariah Hotel Solo (SHS) untuk terus meng-update diri agar dapat memberikan pelayanan maksimal, terutama di bidang online. Maka dari itu, pihak manajemen SHS pun senantiasa meningkatkan sinergitas kepada pelaku online travel agent (OTA) untuk menggarap maksimal pasar online. 

Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Indah Sari mengatakan, melihat kecenderungan masyarakat kini beralih menggunakan teknologi online sebagai sarana menggali berbagai informasi, sehingga menuntut pihaknya untuk mengikuti tren tersebut agar dapat bersaing dengan pelaku pasar bisnis hotel lainnya.

" Saat ini tren pemesanan atau booking hotel beralih menggunakan aplikasi online travel agent dimana sebelumnya melalui telepon atau datang langsung ke hotel. Membaca tren tersebut, kami pun sekarang berbenah untuk meningkatkan pelayanan kami di sektor OTA," terangnya dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 17 Februari 2017.

Mita mengungkapkan, setahun terakhir ini pasar online travel agent di Syariah Hotel Solo terus mengalami peningkatan. Pencapaiannya pun dinilai cukup positif dengan reservasi kamar melalui OTA ini meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan tahun lalu pada bulan yang sama.

" Melihat tren reservasi OTA yang terus meningkat, membuat kami pun akhirnya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kini khusus menggarap pasar tersebut. Diharapkan, dengan adanya SDM yang khusus menangani sektor OTA ini, penjualan kamar kami melalui OTA dapat terus menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun," ungkapnya.

Kata Mita, perlu diketahui tren positif pasar OTA ini, dapat dibuktikan dengan dimilikinya plakat penghargaan-penghargaan Certified Hotel Partner dari Traveloka pada Juli 2016. Baru-baru ini Syariah Hotel Solo juga mendapatkan plakat penghargaan Golden Partner dari Tiket.com Desember 2016 lalu.

" Kerja sama dengan online travel agent menjadi bentuk upaya kami untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses Syariah Hotel Solo. Semoga dengan diperolehnya penghargaan ini, bisa jadi nilai tambah, penambah kepercayaan, serta meningkatkan daya tarik masyarakat dari berbagai kalangan untuk tidak ragu lagi memilih menginap di Syariah Hotel Solo ketika berada di Kota Solo," pungkasnya.

GELIAT GOLOK SELIWA DI IBU KOTA

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

China Mulai Berlakukan Sistem 'Fingerprint' untuk Turis Asing
NEWS 16 Februari 2017 17:37

China sudah mulai memberlakukan sistem pengamanan menggunakan fingerprint untuk turis asing.