Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mengintip Isi Hotel Terbaik Dunia di Sumba

Mengintip Isi Hotel Terbaik Dunia di Sumba Nihiwatu Resorts (Foto: Traveller.com.au/Sheriden Rodes)

Dream - Siapa sangka jika hotel terbaik dunia bukan berada di London atau New York, tapi ada di salah satu pulau terpencil di Indonesia. Adalah Nihiwatu Resorts yang baru-baru ini dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia oleh Majalah Travel & Leisure Global. Nihiwatu terletak di Pulau Sumba dan merupakan satu-satunya resor di pulau dengan populasi 650.000 orang itu.

Nihiwatu

Sumba sendiri terletak sekitar 300 km ke arah timur dari Bali dan merupakan bagian dari Kepulauan Lesser Sundra. Pulau Sumba dikelilingi pemandangan pantai yang menakjubkan. Bahkan digadang-gadang sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia. Seluruh penduduknya juga masih menerapkan gaya hidup tradisional.

nihiwatu

Hal ini pula yang menjadi nilai plus yang ditawarkan oleh Resor Nihiwatu kepada para wisatawan. Namun selain menawarkan pemandangan alam dan sentuhan kearifan lokal penduduk setempat, Nihiwatu memang memiliki kualitas layanan dan fasilitas mumpuni. Sehingga layak dinobatkan sebagai hotel terbaik dunia.

nihiwatu

Nihiwatu Resorts dibangun dengan standar internasional. Hotel ini menyediakan 33 villa berbentuk rumah-rumah kayu dengan jenis yang berbeda. Ada Villa Kanatar, Lulu Amahu, Lamba, Marangga, Kasambi, Wamoro, Lantoro, Puncak Rumah Pohon Mamole dan Villa Raja Mendaka yang bertarif paling mahal.

nihiwatu

Setiap villa dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan keunikan masing-masing, yang tentunya berstandar hotel bintang lima kelas dunia. Nihiwatu Resorts juga dilengkapi dengan 3 restoran yang menawarkan menu-menu ekslusif. Di tengah kumpulan villa terdapat sebuah kolam renang sepanjang 19 meter dengan desain arsitektur super cantik.

nihiwatu

Satu hal yang menarik, Nihiwatu mengusung konsep ecotourism atau ramah lingkungan serta selalu menjaga hubungan dan melibatkan masyarakat lokal setempat. Hotel ini mempekerjakan masyarakat asli Sumba dan kerap membuat aktivitas wisata budaya yang dipandu langsung oleh mereka.

nihiwatu

 

Di Nihiwatu Resorts wisatawan bisa menjumpai banyak aktivitas yang nyaris tak akan didapati di hotel-hotel lain. Contohnya, trekking ke sejumlah destinasi indah di Sumba, bersafari, berkuda layaknya prajurit Sumba, memasak makanan lokal, hingga berkeliling ke pasar tradisional Waikabubak.

nihiwatu

Dengan berbagai layanan kelas dunia yang ditawarkan, rasanya wajar jika tarif menginap di Nihiwatu Resorts terbilang fantastis. Harga villa termurah di saat low season saja bisa mencapai USD 650 atau sekitar Rp8,4 juta per orang. Sementara yang paling mahal, Villa Raja Mendaka, tarifnya bisa mencapai USD 12 ribu atau sekitar Rp156 juta per orang.

(Sumber: traveller.com.au)

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
10 Bandara Terbaik dan Terburuk di Dunia Tahun 2023, 3 Wakil Indonesia Masuk Kategori Buruk

10 Bandara Terbaik dan Terburuk di Dunia Tahun 2023, 3 Wakil Indonesia Masuk Kategori Buruk

Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin jadi yang terburuk tahun 2023

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah

BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah

Sahabat Dream, kira-kira kalian pada bisa jawab gak nih teka-teki buah ini? yuk komen dibawah.

Baca Selengkapnya