Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sambut 10 November, SHS Boyong Pahlawan dari Berbagai Generasi

Sambut 10 November, SHS Boyong Pahlawan dari Berbagai Generasi Perayaan Hari Pahlawan Di Syariah Hotel Solo

Dream - Syariah Hotel Solo (SHS) berkolaborasi dengan Lorin Hotel Solo menyelenggarakan kegiatan menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2016. Yang berbeda dibandingkan perayaan Hari Pahlawan sebelumnya, pada tahun ini pihak management memboyong para veteran dan para prajurit Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan.

Public Relations Officer SHS, Paramita Sari Indah W mengatakan, seperti yang dilakukan sebelumnya, setiap tahunnya pihak internal management Syariah dan Lorin Hotel Solo memang secara rutin mengadakan kegiatan bertema Hari Pahlawan. Berbeda dibandingkan tahun lalu, perayaan Hari Pahlawan pihak management bersih-bersih Taman Makam Pahlawan, kali ini management lebih beraksi di lingkungan hotel.

SHS

"Yang membuat berbeda pada perayaan Hari Pahlawan biasanya, di sini kami mengundang langsung para veteran yang masuk dalam Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) Kota Surakarta. Yang tak kalah spesialnya, kami mempersembahkan pula Aksi Prajurit Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, yang menunjukkan atraksi debus dan merpati putih. Atraksi prajurit dari Kopasuss ini mendapatkan sambutan meriah dari pihak veteran, tamu undangan, maupun tamu-tamu hotel yang sedang menginap di Syairah Hotel Solo," papar Mita melalui keterangan pers tertulis yang diterima Dream.

SHS

Mita menerangkan, dalam gelaran kegiatan perayaan Hari Pahlawan ini pihaknya berhasil mempersatukan berbagai elemen sosok pahlawan, yang terbagi atas Pahlawan Masa Lalu, Pahlawan Masa Kini, dan Generasi Penerus Bangsa. Untuk gambaran Pahalwan Masa Lalu tercermin atas hadirnya para veteran dari DHC 45, Pahlawan Masa Kini dimana pihak management memberikan apresiasi kepada Bapak Soemartono Hadinoto, sedangkan Generasi Penerus Bangsa digambarkan oleh para prajurit Kopassus yang hadir serta jajaran internal management Syariah dan Lorin Hotel Solo.

SHS

Pada acara tersebut, pihak management mempersilahkan sosok Pahlawan Masa Lalu yang diwakili oleh Lik Palali untuk menceritakan kisah perjuangan dan kegigihan para veteran dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah di masa lalu. Sedangkan tokoh Pahlawan Masa Kini, Bapak Soemartono Hadinoto sendiri lebih memberikan semangat dan inspirasi kepada generasi muda kini agar tak lupa selalu menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan selalu bersamangat melakukan beragam kegiatan yang bermanfaat kepada lingkungan sekitar.

SHS

Mengingat Bapak Soemartono sendiri merupakan salah satu tokoh masyarakat Solo yang dikenal gesit dan tanggap gawat darurat dalam menolong sesama ketika membutuhkan bantuan. Beliau sendiri merupakan Direktur Medical Action Team PMI Solo, sekaligus merangkap Ketua Solo Emergency Response Unit (SERU) yang merupakan wadah penanganan bencana luar biasa dari berbagai elemen masyarakat. Baik dari PMI sendiri, maupun Search and Rescue (SAR) Universitas Sebelas Maret (UNS).

SHS

"Kami juga turut memutarkan video dokumenter mengenai sejarah perjuangan para veteran Kota Solo yang telah berhasil menumpas penindasan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965. Dengan lokasi rekam jejak masa lalu terdapat di Jembatan Bacem dan Sungai Bengawan Solo," tambahnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Penampakan Kamar Tidur Tempat Ganjar Menginap di Rumah Warga, Kasur Lesehan, Tembok Belum Dicat

Penampakan Kamar Tidur Tempat Ganjar Menginap di Rumah Warga, Kasur Lesehan, Tembok Belum Dicat

Potret kamar tidur Ganjar saat meninap di rumah warga Tegal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

Sahabat dream yang berhijab lagi bingung mau hangout tapi tidak punya outer? Nah tips satu ini boleh banget kamu coba.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya