Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Aplikasi Mobile Paling Bermanfaat untuk Traveler

10 Aplikasi Mobile Paling Bermanfaat untuk Traveler Ilustrasi (Foto: Blog.traveloka.com)

Dream - Tak bisa dipungkiri, aplikasi mobile sudah semakin mempengaruhi aktivitas masyarakat masa kini. Tak terkecuali para traveler. Bahkan studi terakhir dari Phocuswright menyebutkan, para traveler yang kerap bertamasya bisa membuka aplikasi mobile sebanyak 25 kali dalam sehari untuk mencari informasi layanan.

Senada dengan hasil riset tersebut, laporan perusahaan asal Spanyol, Segittur, menyebut aplikasi paling banyak diunduh di seluruh dunia adalah ulasan hotel dan penerbangan serta semua hal yang terkait dengan pariwisata kota.

Lantas aplikasi mobile apa saja sih yang biasa digunakan para traveler dunia dan bisa membuat perjalanan liburan menjadi mudah dan nyaman? Berikut kami rekomendasikan 10 di antaranya.

1. TouristEye

TouristEye dapat membantu Anda merancang daftar perjalanan impian Anda. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat daftar keinginan, mencatatkan kota, restoran dan tempat-tempat wisata. Aplikasi ini juga menyediakan peta luring yang bisa membantu Anda saat perjalanan liburan nanti.

2. Packpoint

Kebanyakan traveler menganggap, mengemas barang adalah hal yang paling menjengkelkan. Namun dengan aplikasi ini, Anda hanya butuh beberapa menit untuk memasukkan barang sesuai tema perjalanan. Aplikasi ini juga akan mengingatkan semua barang yang dibutuhkan sehingga Anda tak perlu cemas akan ada barang yang tertinggal.

3. Couchsurfing

Bagi yang mau mencoba pengalaman baru atau sekadar menghemat biaya, jejaring traveler ini punya jutaan pengguna dan akan menghubungkan mereka dengan penduduk setempat untuk membantu mendapatkan akomodasi gratis di seluruh dunia.

4. Moovit

Cara lain untuk berhemat saat berwisata di tempat tujuan adalah dengan menggunakan transportasi umum. Nah, aplikasi Moovit akan membantu Anda menjelajah 800 kota di seluruh dunia dan menemukan transportasi publik di dalamnya.

5. RainAlarm

Cuaca adalah salah satu faktor yang sangat dikhawatirkan para traveler. Dengan RainAlarm, Anda akan tahu secara real time semua informasi terkait hujan yang bisa terjadi di sekitar lokasi (hujan biasa, es dan salju), seperti densitas, ukuran, jarak, arah dan lain-lain. RainAlarm juga akan mengirimkan notifikasi ketika hujan mendekat atau menjauh dari lokasi Anda.

Aplikasi berikutnya......

10 Aplikasi Mobile Paling Bermanfaat untuk Traveler

6. Tiendeo

Untuk Anda yang hobi berbelanja atau sekadar mencari restoran bagus di 35 negara di seluruh dunia, Tiendeo bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Dari sepasang celana, colokan adaptor, hingga obat, dapat dengan mudah Anda temukan lewat aplikasi ini. Tiendeo akan menunjukkan toko terdekat dengan promosi dan katalog mereka.

7. ConvertMe

Aplikasi ini akan membantu Anda menghitung besaran nilai tukar uang saat traveling ke luar negeri. Saat berbelanja di luar negeri, traveler sering sekali dibuat bingung dengan urusan nilai tukar, ukuran dan besaran. Dengan ConvertMe, Anda akan terhindar dari kerumitan tadi dan bisa menghemat banyak waktu.

8. Settle Up

Jika Anda bepergian dengan teman, aplikasi yang satu ini penting sekali. Ketika jalan-jalan bareng teman, akan sangat mudah kehilangan uang, entah itu karena salah paham atau diskusi tanpa henti tentang pertanyaan "siapa bayar apa". Dengan Settle Up, resiko tadi hilang. Aplikasi ini akan membantu mengontrol siapa yang sudah dan belum bayar, menyimpan kwitansi dan pendistribusian pembayaran. Semua dikendalikan secara online dan bisa dibayar dengan PayPal.

9. Field Trip

Sudah banyak sekali aplikasi, situs web, dan buku pnaduan untuk melihat-lihat kota-kota besar di dunia. Tapi bagaimana rasanya ya jika ANda pergi ke tempat-tempat yang belum banyak diulas oleh panduan-panduan itu? Nah, Field Trip bisa bertindak sebagai 'pemandu lokal' ramah yang akan menunjukkan kota-kota tersembunyi dengan rute alternatif.

10. Flush

Ketika sedang berkeliling, traveler sering lupa untuk berhenti demi urusan penting seperti istirahat, isi ulang baterai gadget dan tentu saja ke toilet. Dengan aplikasi Flush, Anda bisa dengan mudah mengembara ke jalan-jalan kecil untuk mencari toilet umum. Aplikasi ini dapat menunjukkan WC terdekat dengan informasi berguna dan feedback dari para penggunanya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Traveler Wajib Tahu! Alasan Galaxy S24 Series Cocok Jadi Teman Traveling

Traveler Wajib Tahu! Alasan Galaxy S24 Series Cocok Jadi Teman Traveling

Fitur-fitur AI di Samsung Galaxy S24 Series yang memudahkan penggunanya saat traveling.

Baca Selengkapnya
Bukan Dimasukkan Beras, Ini Tips Mengeringkan HP Android dan iPhone yang Basah dengan Benar

Bukan Dimasukkan Beras, Ini Tips Mengeringkan HP Android dan iPhone yang Basah dengan Benar

Kita tetap harus berhati-hati dan mengikuti langkah-langkah yang benar untuk mengeringkan ponsel yang basah.

Baca Selengkapnya
Hp Android dan iPhone Tidak Akan Bisa Pakai WhatsApp Mulai 2024, Cek Daftarnya Berikut!

Hp Android dan iPhone Tidak Akan Bisa Pakai WhatsApp Mulai 2024, Cek Daftarnya Berikut!

mulai 2024, beberapa ponsel Android dan iPhone lama tidak akan lagi dapat menginstal aplikasi WhatsApp.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
Pakai Gadget Seharian,  Lakukan 6 Langkah Agar Mata Selalu Sehat

Pakai Gadget Seharian, Lakukan 6 Langkah Agar Mata Selalu Sehat

Di era digital ini, penggunaan gadget telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Enakan

NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tes Kemistri Nama Buah

BUNGKUS! Tes Kemistri Nama Buah

Seberapa dekat hubungan dengan temanmu, kira-kira mereka bisa jawab nggak nama buah-buahan ini?

Baca Selengkapnya