Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

19 Negara Bakal Teropong Gerhana dari Sulawesi Tengah

19 Negara Bakal Teropong Gerhana dari Sulawesi Tengah Sulawesi Tengah (Sumber: Indonesia.travel)

Dream - Kota Palu dan Tomini Sulawesi Tengah bakal menjadi salah satu perhatian saat Gerhana Matahari Total (GMT) 9 Maret 2016 berlangsung. Setidaknya peminat gerhana dari 19 negara akan bertandang ke sana.

Diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, salah satu negara yang begitu antusias menyambut GMT di Indonesia adalah Jepang.

"GMT bagi Negeri Matahari Terbit, Jepang, sangat bermakna. Karena itu sejak dipromosikan tahun lalu, banyak orang Jepang yang sudah reservasi hotel di Palu," jelas Arief Yahya seperti dikutip dari situs Indonesia.travel.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola pun berupaya mengoptimalkan momen langka yang hanya terjadi di Indonesia 350 tahun sekali itu. Mereka mempersiapkan banyak kegiatan untuk menyambut GMT.

"Salah satunya akan menggelar Total Solar Eclipse International Gateball Tournament pada 8-9 Maret 2016 di Palu," kata Longki.

Penyelenggaraan turnamen internasional ini sekaligus mempromosikan Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan melewati Sulawesi Tengah.

Gateball sendiri, kata Longki, adalah olahraga yang menggabungkan antara unsur hiburan dengan kompetisi dan bisa dimainkan orang tua serta anak muda. Total Solar Eclipse International Gateball Tournament akan diikuti 39 tim.

Sebanyak 19 di antaranya berasal dari mancanegara. Tiongkok, Hong Kong, Jepang, Korea, Makau, Filipina, Taipei, Australia, Argentina, Brasil dan Kanada, dipastikan ikut ambil bagian.

Begitu juga dengan Paraguay, USA, Singapura, India, Laos, Thailand, Swiss, dan Peru. Sementara dari dalam negeri ada sebanyak 15 tim dan 5 tim di antaranya merupakan perwakilan dari Sulawesi Tengah.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tamu Upacara HUT RI di IKN Nginap di Mana? Ini Kata Jokowi

Tamu Upacara HUT RI di IKN Nginap di Mana? Ini Kata Jokowi

Para tamu akan lebih baik jika bermalam di hotel yang berada di IKN. Jokowi yakin sudah ada hotel yang selesai dibangun pada saat HUT RI nanti.

Baca Selengkapnya
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura Indonesia.

Baca Selengkapnya
Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Pencarian tiket pesawat untuk destinasi Surabaya, Yogyakarta, Padang, Makassar, dan Bali naik sebesar dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.