Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

9 Hal Ini Sadarkan Anda Jika Traveling Itu Penting

9 Hal Ini Sadarkan Anda Jika Traveling Itu Penting Ilustrasi (Sumber: Cmeythasari.wordpress.com)

Dream - Beberapa orang dilahirkan dengan minat yang tinggi untuk berkelana dan menghabiskan hidup mereka mencari pengalaman-pengalaman baru. Sementara beberapa lainnya suka merencanakan liburan tahunan, menikmati akhir pekan dengan melakukan perjalanan jauh atau melakukan perjalanan bisnis sembari mengeksplorasi tempat-tempat menarik di dunia.

Lantas, Anda bagian dari yang mana? Apakah Anda termasuk orang-orang yang suka traveling? Jika ya, Anda termasuk orang-orang yang beruntung. Namun jika tidak, maka mulai saat ini ubahlah gaya hidup Anda dan cobalah untuk sesering mungkin melakukan perjalanan.

Pasalnya, ada segudang alasan yang membuat traveling menjadi sangat penting bagi hidup. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Rileks dan "Dipulihkan" dari Stres

Traveling dapat menjauhkan Anda dari stres akibat rutinitas sehari-hari, memulihkan tubuh dan pikiran dari kepenatan, membuat rileks dan memberikan pengalaman-pengalaman baru pada Anda. Tak jarang, pengalaman-pengalaman yang didapatkan ketika traveling mampu menghasilkan wawasan dan pola pikir baru yang lebih segar sehingga membantu Anda dalam menghadapi segala problematika dalam hidup.

2. Ajang Bermain

Orang dewasa tak memiliki banyak waktu bermain atau bersantai. Nah, saat traveling atau melakukan perjalanan jauh merupakan momen paling pas untuk menyalurkan hasrat Anda untuk bermain, kembali seperti anak-anak, melihat dunia tanpa beban. Mungkin Anda bisa melakukan sesuatu yang tak pernah dilakukan, seperti naik wahana di taman bermain atau berenang di laut biru. Percayalah, setelah melakukan ini, Anda akan menemukan diri Anda tersenyum cair tanpa stres.

3. Beristirahat dari Pekerjaan

Beberapa ide terbaik biasanya justru muncul saat Anda melakukan aktivitas santai selain bekerja. Karena itu, cobalah sejenak melupakan pekerjaan Anda. Luangkan waktu untuk bepergian jauh dan membenamkan diri dalam pengalaman-pengalaman baru di belahan dunia lain. Sekembalinya dari traveling, Anda akan menemukan banyak ide segar dan cemerlang yang berdampak bagus pula bagi pekerjaan.

4. Waktu Berkualitas Bagi Orang yang Dicintai

Padatnya aktivitas sehari-hari terkadang membuat kita sering lupa meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan keluarga dan teman. Nah, traveling bersama-sama keluarga atau teman memungkinkan Anda untuk berbagi pengalaman bersama. Menciptakan momen-momen baru bersama mereka, atau mengembalikan kenangan-kenangan masa lalu.

5. Menemukan Diri Anda Lagi

Saat Anda traveling, Anda akan keluar dari belenggu "dunia sempit" yang Anda tinggali dan menyadari betapa luasnya dunia di luar sana. Anda akan melihat hal-hal baru, bertemu dengan lingkungan baru. Hal ini bisa menstimulasi atau menginspirasi Anda untuk menemukan minat baru, menemukan tujuan yang lama terlupakan atau tiba-tiba membuat fokus baru.

6. Belajar Keterampilan Baru

Traveling menciptakan tantangan baru sehingga memungkinkan Anda untuk memperluas keterampilan Anda. Anda bisa mencoba hal-hal baru seperti belajar memasak di Italia atau belajar Ski di Swiss. Ini akan memberi kebahagiaan sekaligus meningkatkan rasa percaya diri Anda.

7. Melihat Dunia dengan Lebih Segar

Traveling melihat dunia luar membuat Anda memandang hidup dengan cara berbeda, cara yang lebih segar. Saat traveling Anda akan melihat budaya lokal di suatu tempat, melihat bagaimana orang lain hidup, menempatkan hidup Anda dalam perspektif berbeda. Dengan begini, Anda akan lebih kuat dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup.

8. Memiliki Banyak Waktu untuk Berpikir

Saat traveling, rencanakan waktu untuk "tidak melakukan apa-apa". Lewatkan waktu liburan Anda dengan duduk di puncak gunung, pergi memancing, berjemur di bawah sinar matahari, atau lakukan tidur siang yang panjang. Biarkan pikiran Anda mengembara. Sisihkan waktu untuk merenung dan bermeditasi. Anda akan menghasilkan ide-ide baru dari pikiran.

9. Berinteraksi dengan Alam

Jika biasanya Anda terlalu banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan, maka traveling menjadi jalan bagi Anda untuk berinteraksi dengan alam. Menghirup udara segar dan menikmati pemandangan. Ini akan membuat jiwa Anda tenang.

Traveling yang Anda lakukan tak harus jauh ke luar negeri. Menghabiskan sore di pantai terdekat atau menjelajahi kota baru sudah bisa membuat Anda mendapatkan banyak manfaat.

Mulailah rencanakan perjalanan Anda, luangkan waktu, tentukan destinasi yang hendak dituju. Bayangkan tempat-tempat yang akan Anda datangi. Anda akan terkejut betapa bahagianya Anda saat bisa menginjakkan kaki di sana.

(Sumber: entrepreneur.com) 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mau Pengalaman Solo Traveling Anti Ribet? Coba Siapin 5 Barang Ini Sebelum Pergi!
Mau Pengalaman Solo Traveling Anti Ribet? Coba Siapin 5 Barang Ini Sebelum Pergi!

Solo traveling anti ribet dengan berbagai persiapan tepat.

Baca Selengkapnya
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Anak Ini Sukses Jadi Artis, Hobi Olahraga dan Traveling, Kini Diisukan Dekat dengan Komedian Kondang
Anak Ini Sukses Jadi Artis, Hobi Olahraga dan Traveling, Kini Diisukan Dekat dengan Komedian Kondang

Anak ini berhasil menyedot perhatian karena selain memiliki paras cantik, ia juga jago berolahraga

Baca Selengkapnya
Ini Tips Buat Kamu yang Ingin Terapkan Gaya Hidup Minimalis di 2024
Ini Tips Buat Kamu yang Ingin Terapkan Gaya Hidup Minimalis di 2024

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika ingin mencoba hidup minimalis dan sederhana.

Baca Selengkapnya
Bebas Ribet, Cara Siapkan Makanan untuk Si Kecil Saat Traveling
Bebas Ribet, Cara Siapkan Makanan untuk Si Kecil Saat Traveling

Buat orangtua yang berencana jalan-jalan akhir pekan, biar tak kesulitan siapkan makanan bayi, coba saja trik ini.

Baca Selengkapnya
7 Tips Mudik Aman yang Bikin Anak Tak Rewel Sepanjang Perjalanan, Ayah Bunda Wajib Tahu
7 Tips Mudik Aman yang Bikin Anak Tak Rewel Sepanjang Perjalanan, Ayah Bunda Wajib Tahu

Berbagai kekhawatiran saat mudik pasti ada, seperti anak rewel, tidak nyaman, sakit, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
Hobi Travelling, Ini Dia 5 Tips Budgeting ala Nanda Arsyinta
Hobi Travelling, Ini Dia 5 Tips Budgeting ala Nanda Arsyinta

Nansyie terlihat sering melakukan travelling ke beberapa tempat tertentu.

Baca Selengkapnya