Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bali & Beyond Travel Fair Suguhkan Pesona Wisata Nusantara

Bali & Beyond Travel Fair Suguhkan Pesona Wisata Nusantara Bali & Beyond Travel Fair

Dream - Kementerian Pariwisata tengah gencar-gencarnya mengembangkan potensi wisata nusantara ke dunia melalui beragam kegiatan promosi, di dalam maupun luar negeri. Salah satunya kegiatan bertajuk 'Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) yang baru-baru ini diselenggarakan di Pulau Dewata Bali. Tepatnya pada 22-26 Juni 2016.

Dalam pelaksanaan pameran tersebut, Kementerian Pariwisata mendukung panitia Bali & Beyond Travel Fair dengan mengadakan kegiatan post tour, yakni program wisata setelah acara pameran yang diperuntukkan bagi agen perjalanan dan media terpilih. Program yang ditawarkan akan menampilkan empat pilihan destinasi yang mencakup Toraja, Bali Barat dan Banyuwangi, Nusa Tenggara Barat serta Pulau Komodo.

"Melalui program post tour ini kami berharap nantinya mereka yang mengikuti program ini bisa melihat keindahan destinasi secara langsung," jelas Ketut Ardana, Ketua Panitia Bali & Beyond Travel Fair dikutip dari keterangan pers tertulis.

Di samping itu, lanjut Ketut, program ini juga bertujuan untuk menampilkan potensi daerah tersebut sebagai destinasi baru yang bisa mereka tawarkan kepada pelanggan mereka.

Pilihan program tersebut akan menampilkan beragam tempat wisata, kekayaan budaya dan seni yang menjadi ciri khas masing-masing daerah. Para agen serta media yang diundang bisa memilih satu dari program yang ditawarkan, yakni sebagai berikut:

BALI BARAT & BANYUWANGI

Program ini dimulai dengan perjalanan menjelajah bagian barat pulau dewata seperti keindahan sawah di Pupuan hingga keunikan flora dan fauna asli Bali di Taman Nasional Bali Barat. Perjalanan dilanjutkan ke Banyuwangi yang kini mulai mendapat sorotan publik karena tempat wisatanya yang unik seperti Gunung Gumitir, Pantai Merah serta Pantai Watu Dodol.

NUSA TENGGARA BARAT

Melalui program ini, peserta bisa menikmati keindahan alam Lombok dan Gili Trawangan. Kegiatan yang ditawarkan juga mencakup kunjungan ke desa suku Sasak serta tur mengelilingi Mataram.

PULAU KOMODO

Tidak hanya menikmati keindahan alam Pulau Komodo dan menyaksikan Komodo di habitat aslinya, peserta juga bisa menikmati perjalanan di atas kapal laut dan juga mengunjungi lokasi eksotis seperti Pink Beach. Selain itu program ini juga menampilkan keindahan tempat wisata di Labuan Bajo seperti Batu Cermin.

TORAJA

Keindahan dataran tinggi Toraja serta keunikan budayanya ditampilkan khusus melalui pilihan ini, peserta diajak mengunjungi tempat wisata seperti Gunung Nona, Batu Tumonga dan Londa. Selain itu peserta juga akan diajak menikmati kota Makassar sebelum bertolak kembali ke Bali.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

Selain banyak promo potongan harga, serta cashback, event travel fair biasanya menawarkan banyak keuntungan lain.

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Pencarian tiket pesawat untuk destinasi Surabaya, Yogyakarta, Padang, Makassar, dan Bali naik sebesar dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

Sahabat Dream harus lihat dan ikutin nih cara-cara mengikat ujung kemeja biar rapi dan lebih kece.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak Rempah

BUNGKUS! Tebak Rempah

Jangan ngaku ahlinya rempah jika tidak tahu bahan-bahan apa saja yang ada di hidangan ini?

Baca Selengkapnya