Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dinamai Uncal, Sekarang Bogor Punya Bus Wisata

Dinamai Uncal, Sekarang Bogor Punya Bus Wisata Bus Wisata Bogor Bernama Uncal (Foto: Kotabogor.go.id)

Dream - Setelah Jakarta dengan City Tour Bus, Denpasar dengan Bus Sarbagita, dan Bandung dengan Bandros-nya, kini giliran Bogor yang punya bus wisata. Walikota Bogor, Bima Arya pun sudah menjajal bus pariwisata bernama Uncal ini, mengelilingi Kebun Raya Bogor pada Sabtu, 31 Desember 2016 lalu.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Bima naik bus tersebut dari rumah dinasnya dan kembali ke tempat semula. Di sepanjang jalan banyak warga yang melihat kendaraan tersebut. Walikota Bogor itu pun berkali-kali melambaikan tangan untuk menyapa warga.

Saat melintas di Otto Iskandardinata dan Ir H Djuanda, terdengar teriakan pejalan kaki yang meminta suara klakson. "Om telolet dong, teloletnya om telolet," ujar anak-anak kecil yang tengah berjalan kaki. Dan beberapa kali klakson pun dibunyikan Bima.

Saat berada di dalam bus Bima pun sempat menjelaskan mengenai Bus Wisata Uncal, ikon baru Bogor ini. Ia mengatakan, uncal merupakan binatang yang sudah melekat sebagai identitas Kota Bogor.

Dalam bahasa Sunda, Uncal berarti rusa, hewan yang banyak berkeliaran di Istana Bogor. Namun uncal yang dijadikan nama bus wisata merupakan hasil sayembara. Singkatan dari, Unforgettable City Tour at Lovable City.

Untuk bisa menikmati bus ini, Bima memastikan, masyarakat tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. "Tidak ada pungutan bagi masyarakat Bogor maupun dari luar Bogor yang ingin naik bus ini," terang Bima, dikutip dari situs resmi Pemkot Bogor, kotabogor.go.id, Selasa 3 Januari 2017.

Sementara ini, lanjut Bima, baru ada satu unit bus. Di tahun 2017 ditargetkan minimal sudah ada lima unit bus tambahan sampai jumlah kemudian berkisar antara 10 atau 15 unit. Bus ini nantinya dikelola koperasi yang berada di bawah PDJT.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP