Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Keren! Dubai Luncurkan Robot Penjaga Pantai Berkekuatan Super

Keren! Dubai Luncurkan Robot Penjaga Pantai Berkekuatan Super Salah Satu Pantai Di Dubai (Foto: Www.veepy.com)

Dream - Di tengah kemajuan teknologi, pariwisata Dubai terus berinovasi dalam memanjakan wisatawan. Baru-baru ini, Dubai telah memperkenalkan robot penjaga pada beberapa pantai sebagai upaya dalam meningkatkan keselamatan penduduk dan turis.

Sebagai penggagas pertama di Timur Tengah yang berinisiatif mempekerjakan robot, Dubai Municipality meluncurkan robot berkecepatan 35kph atau sekitar 12 kali kecepatan petugas penjaga pantai umumnya.

Robot digerakkan oleh sebuah remot kontrol berteknologi tinggi. Dengan postur tubuh setinggi 125 cm, robot ini dapat menempuh perjalanan lebih dari 130 km. Robot juga dapat terbang bebas karena hanya dirancang dengan berat 11 kg saja.

Seperti yang dilaporkan kantor berita WAM, bahwa robot nantinya diharapkan dapat melakukan penyelamatan hingga 30 kali tanpa pengisian energi.

Direktur Departemen Lingkungan Dubai Municipality juga menyatakan bahwa pemerintah Dubai ingin memastikan juga kelengkapan semua persyaratan robot yang dibutuhkan sebagai upaya dalam meningkatkan operasi penyelamatan pantai-pantai umum di Dubai.

(Sumber: Traveldailymedia)

 

8 Foto Ini Buktikan Dubai Kota Paling 'Ajaib' di Bumi

Dream - Dubai memiliki reputasi sebagai kota paling mewah yang pernah ada di bumi. Kota ini menjadi 'surga' bagi jutawan. Mobil-mobil mewah berharga miliaran bebas melenggang di sepanjang jalan umum.

Tak cuma itu, memelihara hewan-hewan liar super mahal seperti singa atau harimau bahkan sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat Dubai. Di kota ini apapun seolah bisa terjadi. Hal yang mustahil bagi masyarakat di belahan dunia lain, mungkin saja terjadi di Dubai.

Beberapa foto berikut ini menunjukkan hal-hal 'ajaib' yang hanya bisa ditemukan di Dubai.

Lapangan tenis di atas helipad

Mobil berlapis emas murni

Taman bunga terbesar di dunia

Kolam pemandian dengan pemandangan langsung menghadap ke awan

Akuarium raksasa di dalam mal

Tempat sampah bermerk Louis Vuitton

Kaum sosialita Dubai memiliki hobi memelihara hewan buas

Beberapa hotel di Dubai memberikan iPhone dan iPad

berlapis emas 24 karat kepada para tamu

(Sumber: lifebuzz.com)

Mengejutkan! Begini Wujud Pemukiman Kumuh di Dubai

Dream - Dubai identik dengan kemewahan. Seolah tak ada kesenjangan sosial di kota ini. Bangunan-bangunan mewah menjulang, mobil-mobil berharga miliaran, dan gaya hidup bergelimang harta seolah sudah menjadi hal biasa bagi masyarakatnya.

Namun di balik gemerlap Kota Dubai, siapa mengira jika di sini juga terdapat pemukiman kumuh. Ya, tak sesempurna yang dibayangkan, Dubai memiliki sisi gelap layaknya kota-kota lain di dunia.

Tak banyak orang tahu jika di Dubai terdapat sebuah kamp pemukiman yang padat dan kumuh. Dilansir dari BBC News, salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Dubai, Arabtec, membangun sebuah kamp yang dihuni oleh para pekerja migran.

Kondisi kamp ini sangat memprihatinkan. " Jamban begitu kotor sehingga kami tidak bisa menggunakannya. Kami sangat jijik. Jalan-jalan penuh dengan sampah dan tergenang air. Hidup dan bergerak di sini adalah masalah besar. Kami sangat menderita," ujar salah seorang pekerja yang identitasnya dirahasiakan.

Di dalam kawasan ini, bau limbah mentah akan sangat terasa. Sebab, limbah telah bocor di seluruh kamp dan para pekerja harus membuat jalan menggunakan batu-batu untuk menyeberang ke blok hunian mereka. Satu blok toilet yang ada di sana tidak memiliki pasokan air dan kakusnya pun penuh dengan tumpukan feses.

Dilaporkan, satu bulan sebelumnya pihak berwenang Dubai telah mengeluarkan peringatan bahwa situasi limbah di lokasi tersebut sudah kritis. Arabtec pun telah didenda sebesar 10.000 dirham karena membiarkan limbah meluap hingga ke tempat hunian para pekerja.

Pihak berwenang Dubai juga melaporkan bahwa kamp itu penuh sesak dengan 7.500 buruh yang berbagi 1.248 kamar dengan ventilasi yang buruk. Namun karena terhimpit kesulitan ekonomi, para pekerja migran terpaksa bertahan di tempat itu.

" Mereka mengatakan, sekarang Anda sudah datang, Anda tinggal di sini dan bekerja. Jika kami menemukan kesalahan apapun dalam pekerjaan Anda, kami akan mengembalikan ke Bangladesh dan tidak akan lagi memakai Anda," kata seorang pekerja Arabtec.

Para pekerja imigran ini dibayar 140 Euro per bulan untuk durasi kerja 6 hari seminggu. Mereka mengaku, tidak menceritakan situasi yang sebenarnya pada keluarga di rumah.

" Kami belum memberitahu mereka karena jika kita lakukan, istri-istri dan anak-anak kami akan mulai bersedih."

Terkait kondisi ini, pemerintah Dubai mengatakan, akan melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap kondisi kehidupan pekerja migran dan memberikan denda pada perusahaan yang memberikan akomodasi di bawah standar.

Super Megah, Inilah Gedung Teater Kesenian Pertama di Dubai

Dream - Siapa yang tak tahu Les Miserables? Salah satu fenomena teater musikal dunia yang sudah disaksikan lebih dari 70 juta orang di 44 negara. Teater musikal terpopuler yang memiliki cerita unik mengenai kelangsungan hidup manusia dan telah memecahkan rekor box office dunia dengan mendapat lebih dari 100 penghargaan. Di antaranya 3 Oscar, 3 Golden Globe dan 4 penghargaan BAFTA.

Nah, Les Miserables akan menjadi pertunjukan musikal pertama yang digelar di Dubai Opera bulan November 2016 nanti. Pertunjukan tersebut sekaligus akan menjadi momen promosi Dubai Opera sebagai Gedung Teater Kesenian Pertama di Dubai.

Dubai Opera

Dubai Opera adalah hasil rancangan Janus Rostock. Gedung megah ini berada di lokasi strategis pusat kota Dubai yang disebut sebagai " lokasi paling bergengsi di dunia" .

Gedung ini mampu menampung 1.000 orang untuk gala dinner dan 2.000 penonton untuk pergelaran teater. Selain ruang teater, Dubai Opera juga memiliki ruangan untuk pergelaran yang lebih kecil dan restoran rooftop yang akan memanjakan pengunjung dengan pemandangan gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa serta aksi memukau The Dubai Fountain.

Dubai Opera

Sebagai gedung teater kesenian pertama yang dibangun di kota Dubai, Dubai Opera akan resmi dibuka pada 31 Agustus 2016 dengan penampilan perdana Placido Domingo atau yang dikenal sebagai " the King of Opera" , seorang penyanyi tenor internasional.

Sebanyak 2.000 tiket untuk menonton Placido Domingo di Dubai Opera telah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari tiga jam. Selain Placido Domingo, penyanyi pop Hussain Al Jassmi juga akan menggelar konsernya pada bulan Oktober.

Dubai Opera

Gedung ini akan dijadikan " rumah" berbagai pertunjukan internasional terbaik seperti pertunjukan teater, drama musikal dan opera. Dengan berbagai pertunjukkan kelas dunia tersebut, Dubai Opera berkomitmen memberikan sebuah pengalaman unik dan berbeda bagi wisatawan saat berkunjung ke sana.

Untuk informasi mengenai pertunjukkan lainnya di Dubai Opera, kunjungi dubaiopera.com

Pelesir ke Dubai Makin Seru dengan 'My Emirates Pass'

Dream - Penumpang maskapai Emirates dapat lebih menikmati liburan ketika berkunjung keDubai musim panas ini. Maskapai ini memberikan beragam diskon dan penawaran eksklusif di seluruh kota Dubai menggunakan My Emirates Pass, yang diluncurkan bersama dengan Departemen Pembangunan Ekonomi Dubai.

Bagi Anda yang terbang bersama Emirates menuju atau melalui Dubai pada 1 Juni hingga 31 Agustus 2016, Anda dapat menikmati berbagai penawaran menarik hanya dengan menunjukkan tiket pesawat dan kartu identitas Anda.

Para penumpang Emirates akan mendapatkan berbagai diskon dan penawaran spesial pada lebih dari 65 restoran dan hotel, 10 lokasi rekreasi mulai dari safari gurun, paket golf, dan tur helikopter.

Selain itu, juga tersedia berbagai layanan spa yang siap memanjakan Anda. Semua penawaran menarik tersebut dapat dinikmati menggunakan My Emirates Pass selama di Dubai.

Mohammad Ali Rashed Lootah, Direktur Eksekutif bagian Kepatuhan Komersial dan Perlindungan Konsumen mengatakan, " Departemen Pembangunan Ekonomi Dubai memastikan seluruh pengunjung Dubai dapat menikmati pengalaman berbelanja yang tidak terlupakan, serta kami ingin membuat Dubai sebagai destinasi favorit wisatawan untuk belanja, bersantap, menikmati pemandangan dan lainnya." 

My Emirates Pass adalah langkah pembuka dari kolaborasi antara Emirates dan Departemen Pembangunan Ekonomi untuk membantu para wisatawan menikmati berbagai pengalaman menarik yang dapat Dubai tawarkan.

Sebagai kota dengan berbagai macam hiburan, termasuk pusat belanja istimewa, bisnis dan keuangan kelas dunia, distrik budaya, serta pengalaman bersantap berkelas, Dubai benar-benar merupakan destinasi internasional untuk bersantai pilihan para wirausahawan, petualang, dan pleasure-seekers.

Saat ini Emirates melayani tiga kali penerbangan harian dari Jakarta dan penerbangan harian dari Denpasar menuju Dubai, serta berbagai destinasi di Amerika dan Eropa hanya dengan satu titik persinggahan yakni Dubai. Emirates memiliki jaringan global yang luas dan mencakup 155 destinasi di 81 negara.

Informasi selengkapnya mengenai penawaran My Emirates Pass, dapat dilihat di sini.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dubai Bangun Piramida Terbesar di Dunia, Bisa Dihuni 1 Juta Orang

Dubai Bangun Piramida Terbesar di Dunia, Bisa Dihuni 1 Juta Orang

Bangunan tersebut juga menyertakan teknologi pengenalan wajah sebagai bentuk keamanan.

Baca Selengkapnya
4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

Nikmati petualangan yang penuh dengan pengalaman tak terlupakan di Dubai.

Baca Selengkapnya
Lakukan Pemetaan Dasar Samudera, Ilmuwan Temukan Gunung Setinggi 2 Kali Burj Khalifa Tersembunyi di Bawah Laut

Lakukan Pemetaan Dasar Samudera, Ilmuwan Temukan Gunung Setinggi 2 Kali Burj Khalifa Tersembunyi di Bawah Laut

Penemuan gunung bawah laut tingginya 2 kali Burj Khalifa di kedalaman Samudera Pasifik

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Viral! Curhat Istri Pengusaha Dubai: Dibayar untuk Jadi Ibu Rumah Tangga dan Hidup Glamour, Tak Peduli Jika Suami Selingkuh

Viral! Curhat Istri Pengusaha Dubai: Dibayar untuk Jadi Ibu Rumah Tangga dan Hidup Glamour, Tak Peduli Jika Suami Selingkuh

Malaikah Raja gemar mengunggah konten yang mengungkap kemewahan sekaligus curhatannya.

Baca Selengkapnya
Detik-detik Menegangkan Pagar Rumah Diseruduk Truk Pengangkut Ekskavator yang Lagi Mundur: Temboknya Sampai Bolong

Detik-detik Menegangkan Pagar Rumah Diseruduk Truk Pengangkut Ekskavator yang Lagi Mundur: Temboknya Sampai Bolong

Entah mimpi apa pemilik rumah dalam video itu semalam. Rumahnya tiba-tiba diseruduk truk pengangkut ekskavator.

Baca Selengkapnya
Perusahaan Ini Bisa 'Hidupkan' Lagi Orang Mati dengan Bayar Rp40 Jutaan, Tertarik Coba?

Perusahaan Ini Bisa 'Hidupkan' Lagi Orang Mati dengan Bayar Rp40 Jutaan, Tertarik Coba?

AI ternyata bermanfaat mengobati rasa duka keluarga.

Baca Selengkapnya
Tak Rela Pintu Elektronik Mahal yang Tak Berfungsi Didobrak, Wanita Ini Menyewa Crane untuk Masuk Rumah Lewat Balkon Apartemen

Tak Rela Pintu Elektronik Mahal yang Tak Berfungsi Didobrak, Wanita Ini Menyewa Crane untuk Masuk Rumah Lewat Balkon Apartemen

Apa yang akan Sahabat Dream lakukan jika tiba-tiba tidak bisa membuka pintu rumah karena kuncinya rusak?

Baca Selengkapnya
Pakai Gadget Seharian,  Lakukan 6 Langkah Agar Mata Selalu Sehat

Pakai Gadget Seharian, Lakukan 6 Langkah Agar Mata Selalu Sehat

Di era digital ini, penggunaan gadget telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Baca Selengkapnya
Dulu Terkenal, Kini Kontrakan 1.000 Pintu Berubah Menyeramkan, Dibiarkan Kosong dan Terbengkalai Setelah Terjadi Pembunuhan

Dulu Terkenal, Kini Kontrakan 1.000 Pintu Berubah Menyeramkan, Dibiarkan Kosong dan Terbengkalai Setelah Terjadi Pembunuhan

Deretan potret kondisi kontrakan 1.000 pintu yang dulu terkenal di Bekasi, kini berubah jadi seram.

Baca Selengkapnya