Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Indonesia Kembali Raih Penghargaan Pariwisata Tingkat Dunia

Indonesia Kembali Raih Penghargaan Pariwisata Tingkat Dunia (Foto: Http://indonesia.travel/)

Dream - Berita gembira kembali menghampiri dunia pariwisata Tanah Air. Wonderful Indonesia menyabet penghargaan dari Outbond Travel Mart (OTM) di Mumbai, India. Hanya Indonesia, Filipina, Jepang, Rusia dan UAE yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Dalam acara yang digelar di Bombay Exhibition Center itu, paviliun Wonderful Indonesia tampak mencolok.

Dari media cetak, media luar ruang, media online, media TV, venue pameran, dari tempat registrasi, baik untuk media, buyers, visitors, semua dibungkus logo branding Wonderful Indonesia. Semua media promo, sampai touch screen, digital information screen, di-branding Wonderful Indonesia. Desain-desain destinasi Bali dengan pura dan pantai-pantai indah, cukup mendominasi OTM Mumbai 2016 ini.

"Karena itu masuk akal, Kemenpar raih award the winner of The Comprehensive Integrated Participation dari Outbound Travel Mart 2016-Mumbai," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dikutip dari situs Indonesia.travel.

Memenangi penghargaan wisata bergengsi, dengan tittle: The Winner of The Comprehensive Integrated Participation dari OTM itu sangat membanggakan. Bagaimana tidak? Bursa OTM ini adalah travel market terbesar di India yang diikuti oleh banyak negara yang mengincar pasar India. Jumlah orang kaya India, yang berpotensi outbond, lebih dari 350 juta orang. Lebih besar dari penduduk Indonesia yang berkisar 250 juta jiwa.

"Ini yang ajaib. Karena jumlah wisman asal India yang masuk ke Bali, Jakarta, dan Medan, itu sudah di atas 250 ribu di 2015. Rata-rata per hari sudah dua flight? Kami sudah meminta Garuda Indonesia untuk terbang New Delhi-Jakarta, Chennai-Medan, dan Mumbai-Denpasar sejak 2015 lalu, semoga direalisasi di tahun ini," harap Menpar Arief Yahya.

Sementara saat ini belum ada direct flight atau penerbangan langsung dari India ke Indonesia. Baik dari kota-kota besar seperti New Delhi, Mumbai, Bangelore, Chennai, Kalkuta, maupun kota kecil di Asia Selatan itu ke Jakarta Soekarno Hatta, Denpasar Ngurah Rai, maupun Medan Kuala Namu. Semua penumpang dari dan ke India, transit via Singapura dan Kuala Lumpur.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Bukan Indonesia, ini negara dengan kunjungan wisatawan asing terbanyak tahun 2023

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.