Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Parkir Khusus Sampai Layanan VVIP Sambut Raja Salman

Parkir Khusus Sampai Layanan VVIP Sambut Raja Salman

Dream - Bandara Halim Perdanakusuma mulai sibuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Sang raja dijadwalkan akan datang ke Jakarta pada 1 Maret mendatang dan melanjutkan liburan di Denpasar, Bali.

Pengelola Bandara mengungkapkan telah disiapkan skema pengamanan khusus saat Raja Salman mendarat nanti.

Skema itu dijalankan dengan beberapa langkah, seperti pembedaan jalur antara penumpang umum dengan rombongan Raja Salman. Jalur VIP dan VVIP yang biasanya dapat dilewati penumpang umum akan ditutup sementara.

"Kemungkinan jalur upside itu yang akan mengalami perubahan," kata Manajer Operasi dan Layanan Bandara Halim Perdanakusuma, Ibut Astono di Jakarta, Kamis, 23 Februari 2017.

"Untuk penerbangan reguler akan melewati jalur tengah lalu sampai ke depan informasi. Nanti di depan informasi ke keberangkatan terdekat, karena jalur dekat VIP kita akan lewatkan jalur untuk VVIP against traffic," kata Ibut melanjutkan.

Ibut berujar persiapan penyambutan Raja Salman tergolong biasa dan tidak berlebihan. Menurut dia, penyambutan ini diberikan sewajarnya kunjungan tamu negara.

"Acara khusus kedatangan Raja Salman sekadar seremoni normatif biasa menyambut tamu negara," ujar dia.

Saat tiba di bandara nanti, Raja Salman akan dijemput langsung langsung oleh Presiden Joko Widodo.(Sah)

Parkir Khusus Pesawat

Dream - Manajer Operasi dan Layanan Bandara Halim Perdanakusuma Ibut Astono mengatakan pihaknya telah mempersiapkan parkir khusus untuk pesawat pengangkut rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Untuk fasilitas ini, kata Ibut, pihak bandara harus bergerak cepat menambah spot parkir. Ini lantaran spot parkir pesawat yang tersedia kurang memadai.

"Biasanya tamu negara walaupun pakai wide body tapi jumlahnya satu pesawat. Artinya kita hanya menyiapkan satu space untuk pesawat," ujar Ibut di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, 23 Februari 2017.

Bahkan, Ibut menjelaskan penempatan pesawat Raja Salman berbeda dengan pemimpin negara lainnya. Jika pesawat tamu negara diparkir di north apron bersama pesawat komersil lainnya, khusu pesawat Raja Salman ditempatkan di south apron.

"Tamu negara (biasanya) parkir di north apron, lalu reposisi di south apron. Jadi north apron tetap clear untuk digunakan penerbangan reguler sehari-hari," ujar dia.

Rencana kunjungan Raja Salman pada 1-9 Maret 2017 sedikit membuat 'heboh'. Ini karena Raja Salman membawa rombongan sebanyak 1500 orang termasuk 25 pangeran dan 10 menteri.

Total, ada tujuh pesawat akan mengangkut rombongan tersebut. Ketujuh pesawat tersebut berjenis Boeing B747 seri 400, B747 Freighter, B777, B757, dan B737 seri 500.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

Banyak yang tak sadar bahwa petir sebenarnya muncul dalam berbagai macam warna. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Baca Selengkapnya
Di Luar Nalar! Kurir Kirim Paket Berupa Keranda Jenazah, Pas Masuk Mobil Van Mirip Antar Mayat ke Kuburan Pakai Ambulans

Di Luar Nalar! Kurir Kirim Paket Berupa Keranda Jenazah, Pas Masuk Mobil Van Mirip Antar Mayat ke Kuburan Pakai Ambulans

Paket yang diangkat kurir tersebut bentuknya cukup aneh. Awalnya mirip dengan sebuah tabung tengkurap.

Baca Selengkapnya
Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki

Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki

Penampakan musala dalam pesawat, tampak nyaman dan cukup luas.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.