Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Nekat, Gadis Ini Hidup Sendiri di Pulau Terpencil Indonesia

Nekat, Gadis Ini Hidup Sendiri di Pulau Terpencil Indonesia Reikko Hori (Sumber: Http://www.dailymail.co.uk/)

Dream - Anda tentu tahu film 'Cast Away' yang diperankan oleh Tom Hanks. Film yang bercerita tentang seseorang yang tak sengaja terdampar di pulau terpencil.

Nah, peristiwa yang nyaris sama dengan film itu rupanya benar ada dalam kehidupan nyata. Kisah yang dialami Tom Hanks dalam Cast Away, dirasakan pula oleh seorang gadis Jepang bernama Reikko Hori, 22 tahun.

Bedanya, Reikko bukannya tak sengaja terdampar. Namun ia memang dengan sengaja ingin menghabiskan waktu berhari-hari sendirian di pulau terpencil.

Ide berlibur gila ini memang sengaja dilakukan Reikko. Ia memutuskan untuk menguji dirinya hidup tanpa bekal apapun di pulau terpencil bernama Amparo di Indonesia, sekitar 6.760 km sebelah barat laut Australia.

Tak ada bekal makanan. Ia juga tidak membawa alat bertahan hidup seperti yang biasa dibawa traveler. Tak ada tenda, golok, korek api, ataupun alat penerang.

Untuk menghasilkan api, Reikko harus bersusah payah menggunakan cahaya matahari yang membias melalui bantuan kaca pembesar yang dibawanya. Ini adalah satu-satunya alat modern yang dia bawa.

Aksi Reikko ternyata tidak gratis, dia harus membayar terlebih dahulu untuk bisa mencoba hidup bagai tokoh Tom Hanks dalam film Cast Away. Docastaway adalah sebuah biro perjalanan yang bertanggung jawab atas ekspedisi tak lazim ini.

Ya, sebelum berlibur sendirian di Pulau Amparo, ia telah lebih dulu memesan paket liburan ekstrem di Docastaway. Perusahaan jasa wisata ini memang terbilang unik. Mereka mengkhususkan diri untuk melayani gaya liburan yang ekstrem, seperti berlibur ke gurun terpencil hingga tinggal seorang diri di pulau.

Reikko menghabiskan waktu 19 hari di Amparo. "Saya pikir pulau itu lebih kecil dari yang saya bayangkan. Tapi begitu saya tinggal sendirian di dalamnya, saya sangat takut. Tak terbayangkan harus 18 hari lagi berada di sini, tanpa bisa melarikan diri," kata Reikko.

Namun Reikko tak menyesal telah merealisasikan ide gilanya ini. Tinggal di pulau terpencil sendirian telah memberinya banyak pelajaran.

"Biasanya saya lebih suka menyendiri. Namun sekarang saya berpikir, saya lebih bahagia ketika berada di sekitar orang lain. Kini saya menyadari banyak hal-hal penting yang saya miliki dalam hidup," ujar Reikko.

(Sumber: dailymail.co.uk)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mudik Gratis Kemenhub untuk Jalur Laut Sudah Dibuka, Ini Syaratnya

Mudik Gratis Kemenhub untuk Jalur Laut Sudah Dibuka, Ini Syaratnya

Mudik Gratis Kemenhub Jalur Laut Dibuka, Ini Syaratnya

Baca Selengkapnya
Ngeri! Gadis Muda Meninggal di Gereja Terbengkalai, Darahnya Terkuras Habis Diduga Jadi Persembahan di Ritual Pengorbanan

Ngeri! Gadis Muda Meninggal di Gereja Terbengkalai, Darahnya Terkuras Habis Diduga Jadi Persembahan di Ritual Pengorbanan

Saksi-saksi menggambarkan Laisne dalam kondisi 'kurus' dan tampak seperti 'mayat' sebelum kematiannya.

Baca Selengkapnya
Hanya Ada di Kalimantan, Inilah Hewan yang Punya Wujud Sepertik Naga

Hanya Ada di Kalimantan, Inilah Hewan yang Punya Wujud Sepertik Naga

Biawak tanpa telinga adalah reptil yang langka dan hanya ditemukan di Kalimatan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Mendadak Meeting

NOTED KAK! Mendadak Meeting

Sahabat dream, kalian suka kesel gak sih saat usah siap-siap mau pulang, tiba-tiba diajak meeting? Mungkin ada yang reaksinya seperti Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya