Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pesona Indonesia Bakal Dominasi 'The Amazing Race Asia'

Pesona Indonesia Bakal Dominasi 'The Amazing Race Asia' Peluncuran The Amazing Race Asia Musim Ke-5 (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Tayangan reality show paling bergengsi di Asia, 'The Amazing Race Asia' hadir dalam musim ke-5. Sebagai pihak penyelenggara, saluran hiburan AXN bersama Kementerian Pariwisata secara resmi mengumumkan 11 tim yang akan ikut berkompetisi pada Selasa, 28 Juli 2016.

Dua tim Indonesia akan bersaing melawan sembilan tim lainnya yang berasal dari Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Satu tim terdiri dari dua peserta yang nantinya akan bertanding selama satu bulan. Mereka akan memulai pengalaman seumur hidupnya untuk menjelajah dunia dan memperebutkan hadiah sebesar 100 ribu dolar Amerika Serikat.

"Ini terobosan baru dari Kemenpar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Dari 10 lokasi, Indonesia terpilih 5 kota dan yang lain itu di 5 negara. Jadi 50 persen pada session ke-5 ini ada di Indonesia," ungkap Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Juli 2016.

Meskipun 5 lokasi tersebut belum dapat dipublikasikan, namun Menpar menjamin kota-kota terpilih akan menyajikan alam yang keindahannya berkelas dunia. Sehingga Arief Yahya optimistis untuk menargetkan media value sebesar 25 juta dolar pada acara The Amazing Race Asia kali ini.

Senior Vice President dan General Manager Sony Pictures Television Networks Asia, Ang Hui Keng menambahkan, dalam empat musim pertama di AXN telah menghibur 85 juta keluarga dengan tontonan tentang wisata, budaya dan petualangan. Sehingga acara ini sukses menginspirasi rencana liburan jangka panjang bagi mereka yang hobi traveling.

Sebelum memutuskan untuk menjadi sponsor, Kementerian Pariwisata telah melakukan survei yang menyatakan bahwa anak-anak muda menilai The Amazing Race Asia adalah acara reality show paling keren.

"Positioning buat anak-anak muda harus di-attract dengan sesuatu yang atraktif seperti adventure reality show semacam ini," imbuhnya.

Menariknya lagi, untuk musim ini The Amazing Race Asia juga akan ditampilkan di televisi tak berbayar, sehingga Menpar yakin akan ditonton oleh ratusan juta penduduk Indonesia. Sedangkan untuk target kunjungan wisatawan, China masuk dalam urutan pertama.

"Kemudian nomor dua ada Singapura, Malaysia dan Jepang. Kalau kunjungan wisman dari China tercatat ada sekitar 41 persen," terangnya.(Sah)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Belum Seminggu, Puluhan Ribu Orang Mendaftar Squad Game Indonesia 2023, Hadiah Ratusan Juta!
Belum Seminggu, Puluhan Ribu Orang Mendaftar Squad Game Indonesia 2023, Hadiah Ratusan Juta!

Ajang permainan bergengsi ‘Squad Game’ dikabarkan akan menjadi penutup tahun 2023 paling meriah di Jakarta

Baca Selengkapnya
Adu Gaya WAGs Timnas Indonesia, Rela Datang ke Qatar Demi Dukung Pasangan di Piala Asia 2023
Adu Gaya WAGs Timnas Indonesia, Rela Datang ke Qatar Demi Dukung Pasangan di Piala Asia 2023

Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024
3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024

Tren kuliner lokal terbagi menjadi 3 kategori. Kuliner yang menjadi favorit pun tidak selamanya memiliki cita rasa tradisional.

Baca Selengkapnya