Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pilih Labuan Bajo, Valentino Rossi Dapat Pujian Menpar

Pilih Labuan Bajo, Valentino Rossi Dapat Pujian Menpar Valentino Rossi Dan Timnya Saat Berlibur Di Labuan Bajo, NTT (Foto: Instagram/@valeyellow46)

Dream - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memuji pilihan pembalap dunia Valentino Rossi yang memutuskan untuk berlibur di Labuan Bajo. Ibarat produk, destinasi dengan ikon Komodo itu langsung naik daun. Diantara ribuan destinasi wisata alam dan bahari di dunia yang menjanjikan berbagai keunggulan dalam akses, atraksi maupun amenitas, justru Komodo Labuan Bajo yang menyangkut di benak dan menjadi pilihan Rossi.

Tentu, pamor dan popularitas destinasi andalan NTT ini langsung menanjak tajam, karena diendors oleh juara MotoGP asal Italia itu. "Ramainya Valentino Rossi berwisata bahari di Labuan Bajo di media sosial menjadi promosi yang luar biasa efektif," kata Arief Yahya dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 30 Januari 2017.

"Karena itu, saya mengucapkan selamat datang ke Labuan Bajo, Wonderful Indonesia! Labuan Bajo adalah satu dari 10 Bali Baru, atau 10 destinasi prioritas yang menjadi habitat komodo, satu-satunya 'dinosaurus' yang masih hidup di muka bumi. Tidak banyak binatang purba yang masih tersisa di dunia. Inilah salah satu kekuatan atraksi Labuan Bajo," ungkap Menpar.

Labuan Bajo, lanjut Arief Yahya, juga pernah ditetapkan sebagai tempat wisata bahari dan snorkel site kedua terbaik di dunia oleh CNN Travel. Nomor satunya Raja Ampat Papua dan nomor tiganya Kepulauan Galapagos di Amerika Selatan. Tentu Ini semakin mengangkat destinasi Labuan Bajo yang kian go international. "Terima kasih, Valentino Rossi, yang telah mengendors fans-nya untuk datang ke Labuan Bajo, melalui media sosial," tuturnya.

"Ini adalah trend yang luar biasa, artis dan selebriti dunia pun dengan bangga, atas inisiatifnya sendiri, mempromosikan destinasi menarik Indonesia. Semoga, ini menginspirasi para selebriti lain untuk mengendors potensi pariwisata Indonesia. Karena itu saya mengapresiasi Rossi yang sudah menjadi salah satu endorser," kata dia.

Seperti diketahui, cerita soal Rossi sendiri terbang ke Labuan Bajo itu sudah menjadi perbincangan heboh di media sosial. Kunjungan pembalap dunia yang dijuluki "The Doctor" di Labuan Bajo itu tentu memiliki efek branding yang signifikan. Pembalap besar kelas dunia yang selalu disoroti oleh media internasional itu tanpa berbasa-basi, akan berbagi kebahagiaan liburannya dengan 4,8 juta fans di media sosial.

"Tentunya kami berharap kunjungan Rossi nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan," kata Menpar.

Menpar Arief Yahya sangat senang dengan kabar bahwa Rossi berwisata bahari di Labuan Bajo. Makin banyak artis dan selebriti dunia yang sudah menikmati keindahan Komodo, Pink Beach, Manta Point dan bawah laut Labuan Bajo. "Semakin meyakinkan bahwa Labuan Bajo itu sudah masuk dalam radar global level destination," ujarnya.

Netizen di tanah air pun heboh dengan kedatangan Valentino Rossi di Labuan Bajo. Foto-foto pembalap Movistar Yamaha itu saat di atas bukit di Pulau Padar, dengan background laut biru di antara bukit-bukit dengan vegetasi pohon rendah, dan pantai bertepi putih beredar luas. Rossi kelihatan menikmati suasana itu, dan perasaan inilah yang menjadi pesan viral yang membuat penasaran orang untuk datang ke Pulau Padar.

Kita bisa membayangkan, selepas Rossi berkeliling Labuan Bajo, orang pasti akan menceritakan dengan mudah: "Ini lho, tempat yang dikunjungi Valentino Rossi, pembalap MotoGP dunia yang berasal dari Italia itu!"

Seperti diketahui, saat Rossi ke Labuan Bajo, rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, juga sedang berada di Indonesia. Bedanya, Vinales yang baru bergabung di Yamaha itu bukan berlibur, melainkan mempromosikan produk dan menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan Valentino Rossi menghabiskan waktu dengan liburan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan menginap di atas kapal.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Demi Terlihat Sukses dan Kaya Saat Lebaran, Warga Rela Bayar Rp16 Juta Per Hari untuk Sewa Lamborghini
Demi Terlihat Sukses dan Kaya Saat Lebaran, Warga Rela Bayar Rp16 Juta Per Hari untuk Sewa Lamborghini

Mereka rela membayar harga yang lebih tinggi, mulai dari Rp3 juta hingga Rp 16 juta per hari, untuk menyewa mobil mewah

Baca Selengkapnya
Yamaha Siapkan 89 Bengkel dan 3 Pos Jaga Selama Libur Lebaran 2024, Cek Titik Lokasinya
Yamaha Siapkan 89 Bengkel dan 3 Pos Jaga Selama Libur Lebaran 2024, Cek Titik Lokasinya

Bengkel dan pos tersebut akan beroperasi selama periode 6 – 12 April 2024.

Baca Selengkapnya
Potret Rumah Via Vallen di Sidoarjo yang Digeruduk Warga usai Sang Adik Diduga Gelapkan Motor
Potret Rumah Via Vallen di Sidoarjo yang Digeruduk Warga usai Sang Adik Diduga Gelapkan Motor

warga ramai mendatangi rumah Via Vallen untuk meminta pertanggung jawaban dari adiknya, Rafi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten
NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

Kurang lebih begini keadaannya kalau anak kantor jadi diajak bikin konten. Temen kalian ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya