Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Wonderful Indonesia Unjuk Gigi di Bo Sang Umbrella Festival

Wonderful Indonesia Unjuk Gigi di Bo Sang Umbrella Festival Bo Sang Umbrella Festival, Thailand (Foto: Youtube)

Dream - Melihat potensi wisatawan Thailand yang menjanjikan, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pun bakal mempromosikan branding Wonderful Indonesia dalam Bo Sang Umbrella Festival 2017 di Negeri Gajah Putih.

Bo Sang Umbrella Festival sendiri bakal berlangsung pada 20-22 Januari 2017 di Chiang Mai, Thailand. Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan, Festival Bo Sang itu sudah lama eksis, bahkan sudah berusia 34 tahun. Festival ini menjadi ajang yang potensial untuk promosi pariwisata.

"Promosi di Bo Sang Umbrella Festival 2017 ini diharapkan makin mempopulerkan destinasi wisata Indonesia, baik untuk orang di Thailand maupun wisatawan yang sedang berada di Thailand," kata Pitana melalui keterangan pers tertulis, Kamis 19 Januari 2017.

Menurut dia, sebagai "sister festival" dari Festival Payung Indonesia (FPI) yang rutin digelar di Solo, Bo Sang Umbrella Festival menjadi ajang yang sangat potensial untuk meningkatkan interaksi budaya dua negara.

"Keanekaragaman budaya dan keindahan alam Indonesia potensial menjadi nilai jual untuk menarik wisatawan mancanegara di kawasan Asia Tenggara khususnya Thailand," ujarnya.

Pitana juga menjelaskan, melalui keikutsertaan dalam Bo Sang Umbrella Festival 2017, pihaknya berupaya mempromosikan dan melakukan pelayanan informasi destinasi wisata Indonesia untuk menciptakan public awareness khususnya di Thailand. Selain juga untuk menjadikan kesenian dan kebudayaan Indonesia sebagai alat diplomasi dalam rangka mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata.

"Diharapkan even ini akan lebih memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata budaya di tingkat Internasional. Acara ini juga diharapkan mampu meningkatkan hubungan budaya Indonesia-Thailand dan kunjungan wisatawan mancanegara ke Festival Payung Indonesia sekaligus mewujudkan gagasan 'sister festival' yang akan berdampak secara internasional," terang Pitana.

Sebagai informasi, Bo Sang Umbrella Festival diadakan setiap tahun di sepanjang jalan utama di Desa Bo Sang, Distrik San Kamphaeng, Provinsi Chiang Mai, Thailand Utara selama tiga hari. Saat festival berlangsung, jalan-jalan, toko-toko, dan rumah-rumah dihiasi dengan ratusan sutra berwarna-warni dan payung "Saa" yang menarik untuk disaksikan serta diabadikan lewat kamera.

Pada sore hari, Jalan Bo Sang menyajikan kehidupan baru ketika diterangi oleh ratusan lentera tradisional "Lanna". Lentera berwarna-warni ini juga merupakan lentera yang sama di seantero Chiang Mai, selama Festival Yi Peng.

Tahun ini, Bo Sang Umbrella Festival 2017 sudah menjadi perayaan ke-34. Pengunjung dapat menikmati parade mobil yang dihiasi payung, parade gadis-gadis pembawa payung, toko-toko souvenir dan warung kuliner khas, kontes kerajinan, serta, pertunjukan seni dan budaya.

Dari tahun ke tahun, festival tersebut dikunjungi begitu banyak turis dari berbagai negara, seperti dari Amerika Serikat, Selandia Baru, Belgia, India, dan Inggris.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

Sahabat Dream ingin terlihat tinggi saat bepergian. Gak perlu pusing, cukup intip rekomendasi outfit yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ini.

Baca Selengkapnya