Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jarang Terekspos, Inilah 10 Destinasi Memikat di Palestina

Jarang Terekspos, Inilah 10 Destinasi Memikat di Palestina Pantai Gaza, Palestina (Foto: Focus.afp.com)

Dream - Pernah jadi tempat berdirinya kiblat pertama umat muslim, Palestina menjadi salah satu negara Timur Tengah yang menyimpan begitu banyak sejarah seputar peradaban Islam. Meski saat ini, masih dilanda konflik berkepanjangan dan berada di bawah bayang-bayang dominasi Israel, Palestina tak pernah kehilangan pesonanya.

Negara satu ini masih tetap dilirik sebagai tujuan wisata ziarah oleh umat Islam dari berbagai penjuru dunia. Umumnya, tempat-tempat favorit yang mereka datangi adalah Masjid Al-Aqsa, Dome of the Rock, dan Kota Tua Yerusalem.

Namun selain ketiga tempat istimewa itu, ternyata Palestina juga punya sederet spot wisata lain yang indah dan menarik. Mau tahu? Yuk simak langsung ulasannya.

1. Kota Deir Ghassana

Kota Deir Ghassana yang terletak di kawasan utara Kota Ramallah, Tepi Barat ini merupakan salah satu tujuan wisata menarik yang ada di Palestina. Di tempat ini wisatawan dapat menemukan bangunan rumah-rumah kuno yang terbuat dari batu-batu dan telah dibangun sejak abad ke-18.

Di setiap sudut rumah ini terdapat sumur-sumur tua yang berfungsi sebagai tempat menyimpan air, minyak zaitun serta biji-bijian sebagai bekal persiapan ketika datangnya musim paceklik atau sedang dalam peperangan. Berkunjung ke tempat ini wisatawan dapat merasakan nikmatnya kuliner-kuliner lokal khas negeri muslim ini.

2. Kota Tua Akka

Kota tua ini terletak di wilayah perbatasan Israel-Palestina dan merupakan rumah bagi sejumlah warga Palestina yang masih mempertahankan kultur dan peradaban budayanya.

Di tempat ini wisatawan dapat berkunjung dan menikmati indahnya panorama laut Mediterania yang merupakan salah satu situs kota tertua yang dihuni oleh manusia di seluruh dunia. Tempat ini dahulunya pernah menjadi benteng pertahanan pasukan kerajaan Salib, namun akhirnya direbut oleh Kaisar Perancis yang terkenal Napoleon Bonaparte.

3. King David's Tomb

Selanjutnya ada King David’s Tomb. Disebut-sebut juga bernama kuburan Nabi Daud. Ini spot wisata yang menarik untuk dikunjungi terutama bagi kaum muslim. Banyak peziarah yang memanjatkan doa di sini.

4. Bukit Zaitun

Ini adalah pegunungan bagian timur Kota Yerusalem yang mempunyai 3 puncak terbentang dari utara ke bagian selatan. Pegunungan ini diberi nama Bukit Zaitun lantaran pernah ada kebun zaitun di lereng pegunungan tersebut. Di antara beberapa puncak gunung yang terbentang, paling tinggi bernama At-Tur yaitu 818 meter. Bukit yang satu ini mempunyai kaitan dengan agama Islam, Yahudi, serta Kristen.

Buah zaitun maupun buah tin sama-sama spesial dalam surah Alquran. Buah tin sendiri merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi umat muslim. Bahkan karena sangat spesial, buah tin dimasukkan dalam surah At-Tin. Dalam surah tersebut buah tin disandingkan dengan buah zaitun.

5. Pantai Gaza

Nah, jika ingin berwisata ke pantai wisatawan dapat berkunjung ke Pantai Gaza yang terletak di sekitaran Jalur Gaza. Pantai ini memiliki panorama yang indah dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang ada di perbatasan Palestina-Israel. Jika berkunjung ke Palestina pastikan mengunjungi pantai ini.

Destinasi menarik lainnya di Palestina lihat di sini.   

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Prinsip Kerja

NOTED KAK! Prinsip Kerja

Sahabat Dream, ada gak sih yang bekerja dengan prinsip ini? Kalau kamu prinsip kerjanya seperti apa?

Baca Selengkapnya