Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pilihan Fashion untuk Liburan

Pilihan Fashion untuk Liburan Tampil Kece Saat Liburan

Dream - Bagi sebagian orang liburan menjadi momen yang tepat untuk menambah feed di berbagai media sosial untuk berbagi kebahagiaan.

Begitu pula bagi para desainer pakaian ternama, inspirasi liburan seperti berlibur di kapal pesiar dan berbagai jenis liburan lainnya, bisa menjadi pasar baru.

Seperti yang dilansir dari Entertainment Times, para desainer sebelumnya membagi dua musim, musim semi-panas, dan musim gugur-dingin. Namun, masalah fashion memang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Akhir-akhir ini para desainer seperti berada dalam roda hamster yang terus berputar.

Hal ini disebabkan karena setiap traveler bisa menjadi fashion influencer bagi setiap orang melalui unggahan di media sosial mereka. Bisa saja traveler dari negara tropis seperti Indonesia, berlibur ke Eropa saat musim dingin, maupun sebaliknya.

Sehingga pembagian dua musim terlalu kuno untuk tetap diterapkan para desainer pakaian dalam membuat pakaian liburan yang pas.

Biasanya, para desainer pakaian akan memamerkan koleksi terbaru mereka pada bulan Mei hingga Juni. Shruti Sancheti, desainer asal India mengatakan, bahwa liburan sudah menjadi urusan penting dan serius bagi orang-orang, sehingga perlu perencaan yang serius pula, terutama untuk urusan pakaian.

Berikut Dream merangkup tips pilihan fashion untuk liburan dikutip dari Entertainment Times:

Sesuaikan dengan Gaya Liburan atau Holiday Style

Biasanya, liburan identik dengan gaya liburan di pesisir pantai, atau tempat tropis. Pakaian untuk gaya liburan seperti ini umumnya dipenuhi dengan motif bunga, warna kain yang cerah, topi pantai, kacamata hitam dan sepatu yang terbuka.

Menurut Desainer Vedikamerh, setiap orang boleh saja bereskperimen dengan gaya berpakaian mereka ketika berlibur. Satu hal penting yang harus dibawa ketika berlibur dengan gaya pesisir menurut Vedikamerh, adalah kain tipis, seperti sarung, atau kain lebar yang tipis.

Dengan menggunakan kain tipis ini, Sahabat Dream bisa memadu-padakannya dengan pakaian lain, seperti baju renang, gaun, atau pakaian lain. Gaya berpakaian seperti ini akan sangat cocok dikenakan ketika kita berliburan ke pantai, kapal pesiar, atau resort.

Holiday Fashion

Arpita Mehta, salah satu desainer India menambahkan, pemilihan aksesoris pelengkap untuk gaya liburan ini juga sangat penting. Pemilihan aksesoris yang berwarna menyala dan berbahan jerami bisa menjadi pilihan.

Holiday Fashion

Pemilihan fashion saat liburan harus disesuaikan dengan tempat tujuan berlibur, dan tentu saja harus memperhatikan budaya masyarakat di tempat tujuan.

Gaya Berpakaian Light and Breezy

Kunci dari liburan yang sukses adalah ketika kita bebas menikmati liburan, atau bisa disebut dengan holiday feel. Seharusnya, liburan tidak menghalangi pemilihan gaya berpakaian. Kita bisa saja memilih gaun panjang, blus bermotif, hingga jaket denim, yang terpenting adalah menggunakan potongan dan memadu-padakannya dengan pas.

Seperti yang disampaikan oleh desainer Suman B; “Pemilihan pakaian liburan dengan gaya resort, identik dengan simple, dan gaya kontemporer yang terkesan mewah". Sehingga pemilihan fashion dengan kaftan yang dipadukan dengan celana pendek tentu bukan masalah.

Boho Chic

Memilih pakaian yang memberi kesan light and breezy, bisa membuat kesan sederhana dan mewah seperti yang disampaikan oleh Suman. Selain itu, mengenakan gaya klasik seperti gaun model boho, katun, hingga denim-on-denim style, tidak akan mengurangi kesan light and breezy.

Denim on denim

Untuk memilih gaya light and breezy bisa kita lakukan sesuai dengan selera kita sendiri, lho Sahabat Dream. Terlebih saat ini banyak inspirasi fashion yang bisa kita dapatkan melalui media sosial.

Untuk Perempuan dan Pria

Memilih pakaian untuk liburan yang epic dan nyentrik mungkin akan sedikit memusingkan, berikut Dream merangkum sedikit tips pakaian untuk berlibur:

- Untuk Perempuan

Bagi para perempuan yang hendak berlibur ke daerah pesisir, bisa mengenakan pakaian berbagan katun ringan, linen dan dengan aksesoris bernuansa bambu. Selain itu, bisa memilih warna hitam, putih, abu-abu menyala, atau biru laut. Tambahan aksesoris berbulu dan model boho chic juga bisa jadi pilihan.

Holiday Fashion

- Untuk Pria

Bagi para pria, memilih pakaian yang simple menjadi tujuan. Celana santai, kaos, dan pemilihan warna coklat bisa jadi tips untuk para pria yang hendak berlibur ke pantai. Selain itu, para pria juga bisa memilih jaket katun atau jaket tipis polos.

Selain mempersiapkan pakaian liburan yang pas, Sahabat Dream juga harus memperhatikan bawaan lain. Seperti tas, dan aksesoris lain, juga lho.

Sudah siap liburan, Sahabat Dream?

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Rekomendasi Outfit Liburan Musim Dingin yang Simpel tapi Fashionable, Yuk Buruan Packing!

Rekomendasi Outfit Liburan Musim Dingin yang Simpel tapi Fashionable, Yuk Buruan Packing!

Liburan yang seru, terutama saat musim dingin harus didukung dengan outfit yang nyaman.

Baca Selengkapnya
Pilihan Outfit Bikin Hangat di Musim Hujan,  Nyaman dan Stylish

Pilihan Outfit Bikin Hangat di Musim Hujan, Nyaman dan Stylish

Saat hang out ketika cuaca dingin, pilih outfit yang berbahan tebal dan hangat tapi tetap nyaman.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Baju Lebaran ala Korea  Bikin Look Jadi Berbeda

Rekomendasi Baju Lebaran ala Korea Bikin Look Jadi Berbeda

Rekomendasi baju Lebaran ala Korea yang bikin kamu ngehits dan modis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
15 Rekomendasi Baju Lebaran Couple 2024, Tampil Trendy dan Kompak

15 Rekomendasi Baju Lebaran Couple 2024, Tampil Trendy dan Kompak

Inspirasi model baju lebaran couple trendy di 2024 untuk tampilan lebih kompak bersama keluarga dan orang -orang tersayang.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
10 Fashion Wanita Gemuk Berhijab, Tips Lengkap agar Tampil Percaya Diri

10 Fashion Wanita Gemuk Berhijab, Tips Lengkap agar Tampil Percaya Diri

Berikut adalah beberapa fashion wanita gemuk berhijab dan tips lengkap agar tampil percaya diri. Yuk simak!

Baca Selengkapnya
10 Model Gamis Lebaran 2024 Paling Modis dan Bikin Makin Cantik

10 Model Gamis Lebaran 2024 Paling Modis dan Bikin Makin Cantik

Mendekati lebaran 2024, model-model gamis ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk memilih outfit lebaran agar makin terlihat cantik!

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Outfit yang Cocok untuk Kemeja Hitam Pria, Auto Ganteng dan Keren!

Rekomendasi Outfit yang Cocok untuk Kemeja Hitam Pria, Auto Ganteng dan Keren!

Inspirasi styling kemeja hitam pria agar tampilan makin keren dan bikin penampilan jadi makin ganteng.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Sepatu Krem, Bikin Makin Ganteng Maksimal

Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Sepatu Krem, Bikin Makin Ganteng Maksimal

Rekomendasi outfit yang cocok untuk dipadukan dengan sepatu krem, bikin penampilan makin ganteng maksimal.

Baca Selengkapnya