10 Tempat Kuliner Legendaris di Malang, Pernah Coba yang Mana?

Tak cuma objek-objek wisata keren, Malang juga punya berbagai tempat kuliner terkenal.

Puri Yuanita
| 29 Agustus 2017 16:41

Dream - Malang, semakin lama kota yang satu ini kian populer namanya sebagai destinasi wisata favorit. Tak heran, karena kota cantik ini punya segudang suguhan menarik yang bisa membuat para wisatawan betah.

Tak cuma objek-objek wisata keren, Malang juga punya berbagai tempat kuliner terkenal. Nah, diantaranya 10 tempat ini nih yang tak boleh dilewatkan. Penasaran? Yuk lihat langsung ulasannya.

1. Toko Oen

Belum ke Malang namanya jika belum pernah mencicipi es krim Toko Oen. Toko ini sudah ada sejak 1930.

Dengan aneka cita rasa es krim, Toko Oen juga menyediakan aneka makanan lain seperti nasi goreng, aneka steak juga kue-kue.

Makanan yang perlu dicoba di sini adalah Bistik Gelatine dan Bistik Lidah. Daya tarik dari tempat kuliner bersejarah ini adalah bangunan restoran yang dipertahankan sebagai bangunan arsitektur kolonial yang dilestarikan.

Dimana tampak luarnya masih sama dan beberapa unsur bangunan yang termakan waktu diganti dengan mempertahankan bentuk aslinya. Pengalaman gastronominya didapat dari napak tilas kuliner tempo dulu.

Alamat Toko Oen: Jl. Basuki Rahmat No 5, No. telp 0341-364052 buka jam 8.00 – 21.00

2. Warung Ronde Titoni

Jenis minuman dengan jahe yang menghangatkan tenggorokan ini juga salah satu favorit di warung ini. Menu yang disajikan antara lain roti goreng, kacang kuah, angsle yaitu makanan seperti ronde tetapi dengan kuah santan dengan isian kacang hijau rebus, roti tawar, petulo atau selendang mayang, dan kacang tanah sangrai.

Kuahnya beraroma harum karena tambahan vanilli dan daun pandan. Warung ini juga sudah menjadi legenda karena sudah ada sejak 1948.

Alamat Warung Ronde Titoni: Jl. Zaenal Arifin – Malang Raya

3. Putu Lanang Celaket

Penganan berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa diisi dengan gula merah, rasanya benar-benar menggoda selera kita.

Teknik memasak tradisional menggunakan batang bambu sebagai cetakan untuk kemudian dikukus, membuat kue putu ini memiliki aroma khusus saat dikeluarkan dari cetakan bambunya.

Putu Lanang Celaket ini sudah ada sejak 1935. Cukup melegenda kan?

Alamat Putu Lanang Cerlaket: Jl. Jaksa Agung Suprapto.

4. Warung Tahu Lontong Lonceng

Depot makan ini sudah ada sejak tahun 1935, dimana usaha ini diteruskan secara turun-temurun dan selalu ramai dikunjungi pelanggannya.

Menu yang disajikan adalah tahu telor biasa, sampai tahu telor lontong, dan tahu telor nasi yang semuanya disiram dengan bumbu kacang bercampur petis.

Alamat Warung Tahu Lontong Lonceng: Jl. Laksamana Martadinata No. 66, Pasar Lama Malang.

Selengkapnya yuk lihat di sini.   

Topik Terkait :

Eksklusif! Sonny Tulung: Indonesia Bangsa Tahan Uji

Jangan Lewatkan