3 Tempat Terlarang untuk Traveler Wanita

Para wanita tak diperbolehkan memasuki kawasan wisata ini karena berbagai alasan, entah itu berhubungan dengan adat tradisi atau soal keselamatan. Penasaran? Yuk langsung simak saja.

Puri Yuanita
| 19 Maret 2016 15:55

Dream - Di tengah era modern seperti sekarang, mitos masih menjadi hal menarik untuk diperbincangkan. Seperti mitos-mitos yang melekat pada beberapa tempat berikut.

Tiga tempat wisata yang tersebar di tiga negara berbeda ini diyakini terlarang bagi kaum Hawa. Para wanita tak diperbolehkan memasuki kawasan wisata ini karena berbagai alasan, entah itu berhubungan dengan adat tradisi atau soal keselamatan.

Penasaran? Yuk langsung simak saja.

1. Kerajaan Arab Saudi

Arab Saudi merupakan tempat di mana kota Mekah dan Kabah berdiri megah sebagai kiblat utama Muslim di seluruh penjuru dunia. Setiap tahunnya, jutaan umat muslim menginjakkan kakinya ke Mekah untuk melakukan ibadah haji.

Akan tetapi, bagi seorang wanita yang pergi sendiri mengunjungi Arab Saudi wajib ditemani oleh seorang pria yang merupakan kerabat atau suami. Alasan utamanya adalah soal keselamatan. Tingkat kriminalitas terhadap perempuan tebrilang tinggi di Negeri Jazirah Islam ini, tertutama turis atau pengunjung wanita dari negara lain.

2. Gunung Athos

Terletak di Semenanjung Makedonia, bagian utara Yunani terdapat sebuah gunung yang bernama Gunung Athos. Dengan luas 390 km persegi, Gunung Athos merupakan situs warisan dunia UNESCO yang juga dihuni sekitar 1.400 biarawan ortodoks Yunani.

Untuk memasuki wilayah ini tidaklah mudah, hanya bisa diakses menggunakan kapal ferry. Wanita juga dilarang memasuki kawasan ini. Hewan betina pun dilarang untuk memasuki wilayah Gunung Athos. Masyarakat setempat memilikikepercayaan jika kehadiran wanita dapat mengganggu kegiatan spiritual biarawan.

Selengkapnya baca di sini.     

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan