5 Kecelakaan Taman Hiburan Paling Tragis Sepanjang Sejarah

Meski sudah memenuhi standard keamanan, beberapa kasus kecelakaan wahana permainan pernah terjadi hingga memakan korban jiwa.

Puri Yuanita
| 17 Maret 2017 14:45

Dream - Menghabiskan waktu berlibur di taman bermain merupakan pilihan banyak wisatawan. Bersama keluarga atau orang-orang tercinta, tak lengkap rasanya jika belum menaiki berbagai macam wahana yang seru dan mengasyikkan bila datang ke destinasi wisata yang satu ini.

Berbagai macam wahana disediakan untuk menghibur para pengunjung, salah satunya Roller Coaster. Meski ekstrem dan dapat memacu adrenalin, Roller Coaster tetap menjadi wahana andalan yang selalu jadi favorit wisatawan.

Namun, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ada baiknya para wisatawan tetap berhati-hati ketika menaiki wahana-wahana ekstrem tersebut. Meski sudah memenuhi standard keamanan, beberapa kasus kecelakaan wahana pernah terjadi hingga memakan korban jiwa. Mau tahu kecelakaan apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tragedi Roller Coaster di Jepang

Pada tahun 2007 silam terjadi kecelakaan Roller Coaster terburuk sepanjang sejarah taman bermain di Jepang. Bertempat di taman bermain Expoland, sebuah wahana ekstrem Roller Coaster yang diberi nama Fujin Raijin tergelincir dan kehilangan kendali operator. Akibatnya, satu kereta keluar dari jalur dan menyebabkan 1 orang meninggal dan belasan lainnya luka-luka.

tragedi

2. Wahana Pesawat Luar Angkasa di China

Sebuah wahana yang dibuat menyerupai simulasi pesawat ruang angkasa terdapat di salah satu taman bermain di China. Menawarkan sensasi terbang di atas ketinggian dengan kecepatan yang sangat cepat, wahana ini memiliki kecepatan seperti cahaya. Sayangnya, bukan sensasi menyenangkan yang dirasa, 6 pengunjung harus kehilangan nyawa saat wahana pesawat terbang ini jatuh ketika sedang berputar sangat cepat.

tragedi

3. Roller Coaster Tertinggi Hilang Kendali

Roller Coaster tertinggi di dunia terdapat di taman bermain Six Flags Over, Texas. Mempunyai ketinggian mencapai 47 meter dan lintasan rel sepanjang 1300 meter, wahana ini menjadi pilihan terfavorit banyak pengunjung.

Sayangnya, sebuah kecelakaan terjadi pada tahun 2013 silam. Seorang penumpang wanita bermumur 52 tahun terlempar saat Roller Coaster sedang melewati titik tertinggi. Wanita itu pun meninggal di tempat.

Cerita kecelakaan wahana bermain yang memakan korban jiwa lainnya bisa kamu simak di sini. 

(Laporan: Awalendi EP)

 

Topik Terkait :

#MovieTalk Warkop DKI Reborn [Part 1]

Jangan Lewatkan